nusabali

Bali United Incar Kemenangan di Jayapura

  • www.nusabali.com-bali-united-incar-kemenangan-di-jayapura

Coach Widodo mengincar tiga poin di kandang Persipura untuk mengantar Serdadu Tridatu menduduki posisi puncak klasemen Liga 1.

MANGUPURA, NusaBali

Pelatih Kepala Bali United, Widodo Cahyono Putra kembali menegaskan untuk meraih poin maksimal alias memang di kandang Persipura Jayapura, Rabu (9/8) ini di Stadion Mandala Jayapura. Poin maksimal itu ditarget guna memberikan motivasi lebih kepada para pemainnya untuk tetap bertengger di posisi papan atas.

Bahkan, jika berhasil menang bisa dipastikan skuat Serdadu Tridatu akan memuncaki klasemen di laga ke-18 Liga 1. "Kami sampai kemarin Senin pagi. Saya berharap jauh-jauh kesini tentu mendapat poin," tegas coach Widodo dalam sesuai jumpa pers Selasa (8/8).

Meskipun,diakui eks striker Timnas era 1990an ini jika  target kemenangan tidak akan mudah karena Persipura tim bagus. "Kami harus kerja keras dan kerja cerdas untuk menang. Dengan membawa 20 pemain tiga di antaranya adalah kiper karena kami mengantisipasi hal-hal yang tidak kami inginkan," ucap coach Widodo.

Mengenai kemungkinan tim Persipura akan tampil menyerang di laga besok, Widodo menyerahkan semuanya kepada para punggawa Serdadu Tridatu. Ia pun mengatakan sudah menyiapkan strategi untuk pertandingan besok.  "Saya tidak bisa memprediksi bagaimana permainan tim Persipura. Mengenai antisipasi, tentu kami sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk itu. Tentunya para pemain juga sudah menyiapkan segala kemungkinan yang akan dilakukan pemain Persipura," imbuh Coach Widodo.

Sementara itu pemain anyar Bali United, Steven Imbiri benar-benar bersyukur bisa langsung mendapat kesempatan untuk masuk rombongan tim dalam laga kontra tuan rumah Persipura. Kesempatan yang dimanfaatkan betul oleh Steven untuk bertemu keluarganya di Jayapura.

"Ya, saya sangat bersyukur karena pelatih langsung memberikan saya kesempatan untuk masuk ke dalam rombongan tim. Kebetulan pertandingan away pertama saya menghadapi Persipura. Saya akan manfaatkan momen ini untuk bertemu istri dan dua anak saya di rumah yang kebetulan tidak jauh dari hotel menginap," ujar Steven Imbiri.

Mengenai laga kontra Persipura, Steven yang hadir dalam sesi pre match press conference tadi siang mengatakan siap profesional meskipun akan menghadapi tim daerah asalnya. Dirinya juga sudah siap secara mental menghadapi tekanan dari para suporter tuan rumah.  "Saya siap secara fisik maupun mental apabila dipercaya tampil di pertandingan besok. Saya tetap menghormati Persipura sebagai salah satu tim terbaik di Indonesia. Namun saya siap profesional menghadapi Persipura yang merupakan tim daerah asal saya. Saya sadar betul tekanan dari pendukung tuan rumah pasti besar, namun demi lambang tim yang saya bela saat ini, kerja keras adalah harga mati," katanya.

Laga Bali United kontra tuan rumah Persipura Jayapura memang layak disebut sebagai laga big match. Hal tersebut bisa dilihat dari raihan kedua tim di Liga 1. Bali United sudah mengoleksi 32 poin dari 17 pertandingan. Sementara tuan rumah Persipura mengumpulkan 31 poin dari 17 laga. *dek

Komentar