nusabali

Dibangun Juli, Taman Perjuangan Dilengkapi Kapal Perang

  • www.nusabali.com-dibangun-juli-taman-perjuangan-dilengkapi-kapal-perang

TABANAN, NusaBali - Pemkab Tabanan sedang mempersiapkan pembangunan Taman Perjuangan di seputaran eks Gedung Dinas Lingkungan Hidup (DLH) atau seputaran Taman Pancaka Tirta. Pengerjaan proyek ini akan dimulai akhir Juli 2024. Rencananya taman ini akan dilengkapi miniatur pesawat perang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Kabupaten Tabanan I Made Dedy Darmasaputra menjelaskan proses pembangunan masih ditahap finalisasi desain. Target mulai dibangun akhir Juli 2024. "Ancang-ancang target akhir Juli (mulai dibangun)," ujarnya Rabu (19/6). 

Disebutkan, pembangunan Taman Perjuangan ini ide dari Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya. Tujuanya untuk memberbanyak ruang terbuka hijau dan sebagai tempat edukasi perjuangan. "Apalagi nanti tempatnya juga berdekatan dengan Taman Pancakatirta supaya wajah kota lebih tertata," tegasnya. 

Bahkan, kata Dedy, Taman Perjuangan ini nantinya juga dilengkapi dengan miniatur pesawat perang. "Intinya masih finalisasi desain. Kita harapkan segera bisa terwujud dan perencanaanya berjalan maksimal," akunya. 

Sebelumnya, Taman Perjuangan ini pembangunananya dianggarkan sebesar Rp 4 miliar. Bahkan untuk sementara terkait pembangunan itu Kantor DLH akan berkantor atau pindah di Wantilan Desa Adat Kota Tabanan atau di sebelah barat Kantor Bupati Tabanan. Pun Kantor Satpol PP Tabanan sudah dipindah ke Terminal Tuakilang.7des

Komentar