nusabali

Jadi Duta Jembrana, Satkamling Penyaringan Dinilai Polda Bali

  • www.nusabali.com-jadi-duta-jembrana-satkamling-penyaringan-dinilai-polda-bali

NEGARA, NusaBali - Desa Penyaringan, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, menjadi duta Polres Jembrana dalam menghadapi lomba Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) tingkat Polda Bali. Lomba ini serangkaian menyambut HUT ke-78 Bhayangkara.

Penilaian lomba di Banjar Anyar Tengah, Desa Penyaringan, Rabu (19/6). Tim penilai dipimpin oleh Kasubdit Binpolmas Direktorat Binmas Polda Bali, AKBP Sindar Sinaga, bersama PS Paur Sibinor Sosmas Direktorat Binmas Polda Bali, Iptu Nyoman Triyadhi, dan empat personel brigadir. Acara ini juga dihadiri Bupati Jembrana I Nengah Tamba, Waka Polres Jembrana Kompol I Made Katon, Danramil 1617-02/Jembrana, serta Pejabat Utama (PJU) Polres Jembrana.

Penilaian Satkamling di Penyaringan ini meliputi kelengkapan pos kamling, keaktifan dan kemampuan petugas, serta sisi administrasi lainnya. Acara penilaian juga dimeriahkan dengan berbagai atraksi. Seperti peragaan baris-berbaris dan bela diri oleh Linmas Desa Penyaringan, serta simulasi penanganan tempat kejadian perkara (TPTKP) pencurian dan kebakaran.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tamba menyampaikan apresiasi atas kedatangan tim penilai beserta Polres Jembrana atas pembinaan dan fasilitasi kegiatan perlombaan Satkamling ini. Dia juga memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Desa Penyaringan yang telah berpartisipasi dalam acara ini

"Saya berterimakasih kepada seluruh masyarakat, terutama generasi muda yang telah memberikan sambutan tari-tarian dan baleganjur. Saya bangga kepada generasi muda kita yang terlibat langsung dalam pelestarian seni dan budaya," ucap Bupati Tamba.

Bupati Tamba menjelaskan bahwa menjaga keamanan bukan hanya menjadi tanggung jawab aparat keamanan dan penegak hukum. Namun juga peran serta masyarakat. Dirinya pun mengatakan bahwa Desa Penyaringan selalu konsisten dalam menjaga keamanan lingkungan. "Harapan saya semoga konsistensi dari Desa Penyaringan ini memberi vibrasi untuk semua desa di Kabupaten Jembrana," ujarnya.

AKBP Sindar Sinaga mengatakan, lomba Satkamling ini merupakan stimulan atas kepedulian dan partisipasi masyarakat terhadap keamanan dan ketertiban wilayah. Dirinya pun melihat semua masyarakat di Penyaringan sudah terlibat aktif, dibuktikan dengan sambutan yang meriah dari berbagai kalangan masyarakat, termasuk generasi muda yang senantiasa terlibat dalam acara ini. 

"Saya melihat semua masyarakat di sini sudah terlibat aktif. Semoga Desa Penyaringan mendapat nilai yang luar biasa dalam lomba Satkamling ini," ucap AKBP Sindar.7 ode

Komentar