nusabali

Pemkot Denpasar Bagikan PMT untuk Puluhan Lansia

  • www.nusabali.com-pemkot-denpasar-bagikan-pmt-untuk-puluhan-lansia

DENPASAR, NusaBali - Pemerintah Kota Denpasar bersama TP PKK membagikan sejumlah paket bantuan pemberian makanan tambahan (PMT) bagi 44 warga lanjut usia (lansia) di dua kecamatan, yakni Denpasar Timur dan Denpasar Selatan, Rabu (19/6).

Pembagian PMT dilakukan sebagai upaya mencegah dan menanggulangi kemiskinan ekstrem.

Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny Antari Jaya Negara, mengemukakan sebagai mitra pemerintah, TP PKK Kota Denpasar selalu berkoordinasi untuk bersama-sama mengentaskan kemiskinan ekstrem, dan upaya menanggulangi stunting. 

Berbagai program pemberdayaan masyarakat yang dilaksanakan TP PKK Kota Denpasar, selain upaya menurunkan stunting, juga adalah langkah pengentasan kemiskinan ekstrem. “Upaya tersebut antara lain, edukasi penanaman bibit sayuran dan buah-buahan yang ditanam di halaman rumah, dan juga program pembagian PMT bagi lansia, ibu hamil, dan balita yang membutuhkan,” kata Ny Antari Jaya Negara. 

Pembagian PMT ini diadakan di dua lokasi terpisah yakni lokasi pertama kantor Kecamatan Denpasar Timur, dan lokasi kedua di Kantor Kelurahan Serangan. Pemberian PMT ini sebagai bentuk perhatian pemerintah agar semua masyarakat bisa terjamin. 

Salah seorang lansia penerima PMT, Wayan Sutiono, menyampaikan ucapan terima kasih kepada TP PKK Denpasar yang telah memberikan bantuan. Bantuan tersebut sangat bermanfaat baginya sebagai lansia. 

“Kami berterima kasih atas bentuk perhatian Pemerintah Kota Denpasar kepada anak-anak kami. Bantuan PMT ini akan bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari,” katanya. 7 mis

Komentar