nusabali

SMPN 6 Tabanan Kekurangan Siswa

  • www.nusabali.com-smpn-6-tabanan-kekurangan-siswa

TABANAN, NusaBali - Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Tabanan hampir berakhir. Saat ini khusus jenjang SMP sudah dalam tahapan pendaftaran ulang. Namun untuk SMPN 6 Tabanan masih kekurangan siswa dari kuota 160 orang terdiri dari 5 kelas.

Saat ini dari 160 orang tersebut siswa yang sudah mendaftar ulang 144 orang dari seluruh zonasi. Rinciannya jalur prestasi 6 orang, afirmasi 2 orang, dan dari jalur zonasi 144 orang. Artinya secara total kekurangan sekitar 16 siswa. 

Ketua Panitia PPDB SMPN 6 Tabanan Ni Wayan Suweli mengatakan dari kuota 160 orang, baru 144 orang yang mendaftar ulang. Memang masih kekurangan sekitar 16 orang siswa. "Kekuranganya lagi sedikit, kami optimis kuota siswa bakal terpenuhi," jelasnya, Kamis (20/6). 

Disebutkan, saat ini proses tahapan PPDB sudah penutupan pendaftaran ulang. Namum khusus di SMPN 6 Tabanan bakal dilakukan perpanjangan pendaftaran ulang sampai Sabtu (22/6) mendatang. "Kita lakukan perpanjangan untuk memberikan ruang dan tempat bagi siswa yang belum dapat sekolah," jelasnya. 

Dia menambahkan siswa yang hendak bersekolah di SMPN 6 Tabanan tidak usah ragu akan kualitas. Sebab dari segi fasilitas sudah lengkap karena telah disediakan ruang laboratorium, perpustakaan ruang BK, maupun fasilitas yang lain.  

"Guru sudah berkompeten semua, bahkan banyak akan ada calon guru penggerak. Sekarang sudah ada dua guru penggerak ditambah 4 calon nanti. Jadi tidak usah ragu akan kualitas," tandasnya.7des

Komentar