nusabali

Jalan Airport Ngurah Rai Khusus Kendaraan Menuju Bandara

  • www.nusabali.com-jalan-airport-ngurah-rai-khusus-kendaraan-menuju-bandara

MANGUPURA, NusaBali - Setelah pelaksanaan World Water Forum (WWF), pengalihan arus persimpangan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai diputuskan untuk diberlakukan secara permanen.

Keputusan ini diambil berdasarkan kesepakatan semua pihak untuk memastikan kondisi lalu lintas menuju dan dari bandara tetap aman, terkendali, dan lancar. Berdasarkan pantauan di lokasi, persimpangan depan Bandara Ngurah Rai telah dipasang beton secara permanen.

Dengan demikian, kendaraan yang boleh melintas di Jalan Airport Ngurah Rai hanya kendaraan yang hendak menuju Bandara Ngurah. Sedangkan kendaraan yang biasanya melewati jalur tersebut untuk menuju ke kawasan Kuta sudah tidak diperbolehkan lagi.

General Manager Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan, mengatakan seluruh pihak sepakat untuk menutup akses secara permanen guna menjaga kondusifitas arus lalu lintas dari dan menuju bandara. Keputusan tersebut juga diambil berdasarkan koordinasi dengan berbagai stakeholder terkait, termasuk Dinas Perhubungan, Polres Kawasan Bandara, TNI AU, dan Otoritas Bandara Wilayah IV.

“Berdasarkan pengamatan kami, pada lajur tersebut sebelumnya hanya sekitar 30 hingga 40 persen kendaraan yang menuju bandara, sedangkan sisanya menggunakan akses tersebut untuk menuju Kuta. Hal ini sering menimbulkan kemacetan karena adanya persimpangan kendaraan,” ujar Handy.

Atas keputusan itu, Handy menyampaikan jika sosialisasi telah dipasang di sepanjang akses jalan Bandara Ngurah Rai. Selain itu, petugas juga telah ditempatkan untuk mengarahkan kendaraan, termasuk parkir roda dua yang kini dapat melalui Jalan Raya Kuta. Angkasa Pura I bersama-sama dengan stakeholder terkait berkomitmen untuk selalu menjaga kelancaran perjalanan para pengguna jasa.

Dia mengimbau kepada pengguna jalan untuk memperhatikan rambu-rambu yang telah terpasang. Handy berharap, dengan upaya ini, Pulau Bali dapat terus terjaga citranya sebagai destinasi pariwisata dunia yang terkenal akan kelancaran dan kenyamanan transportasinya.

“Jalan Airport Ngurah Rai diberlakukan khusus bagi yang akan ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai saja. Mohon dapat menyesuaikan jalur lain jika akan menuju area Kuta. Saya berharap, semoga dengan upaya ini, Pulau Bali dapat terjaga sebagai citra pariwisata dunia,” harap Handy. 7 ol3

Komentar