nusabali

Dikeluhkan, Truk Melintas di Jalan Rawan Jebol

  • www.nusabali.com-dikeluhkan-truk-melintas-di-jalan-rawan-jebol

BANGLI, NusaBali - Warga mengeluhkan kendaraan ukuran besar, antara lain truk, bus, dan sejenisnya, melintas di Jalan Guliang Kangin, Desa Tamanbali, Bangli menuju Gianyar. Padahal di jalur tersebut ada jalan jebol.

Warga khawatir kerusakan jalan semakin parah. Padahal ada rambu larangan masuk di Desa Tamanbali, tepatya jalur menuju Banjar Guliang Kangin, tembus ke Desa Tulikup, Gianyar. 

Terkait kondisi tersebut, warga setempat telah menyampaikan keluhan melalui Pengaduan 24 Bangli Era Baru. 

Warga menilai masuknya truk yang bertonase besar  ini mempercepat rusaknya jalan. “Karena sopirnya bandel, maka jalan jadi rusak,” demikian kata warga dalam pengaduan.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Bangli Ida Bagus Widnyana saat dikonfirmasi, tidak menampik ada ulah sopir truk nakal yang menerobos. 

Padahal pihaknya telah memasang rambu larangann masuk untuk kendaraan truk dan bus ke Jalur Guliang Kangin - Gianyar. “Untuk rambu larangan masuk ini, baru kami pasang dari utara saja,” jelasnya Kamis (20/6).

Lanjutnya, terkait rambu dari selatan, pihaknya akan mengadakan koordinasi dengan pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Gianyar. 

Dia mengaku sudah sempat koordinasi ketika itu di jalur tersebut ada objek wisata yang sering dilewati bus. Sehingga dari arah selatan (Gianyar - Bangli) tidak ditutup. 

“Kami akan koordinasi dengen Dishub Giayar terkait pemasangan rambu dari arah selatan.  Titik pemasangan ini harus kami bicarakan," ujarnya.7esa

Komentar