nusabali

Dewa Yadi Siap Berlaga di Perbakin Anniversary

  • www.nusabali.com-dewa-yadi-siap-berlaga-di-perbakin-anniversary

JAKARTA, NusaBali - Atlet menembak Bali, Dewa Putu Yadi Suteja siap berlaga di ajang Perbakin Anniversary 2024 di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta Pusat, 16-24 Juli.  Dewa Yadi akan turun di nomor 25 meter rapid fire pistol perorangan.

"Saat ini saya masih di Pelatnas untuk persiapan SEA Games tahun depan. Namun, bulan Juli nanti ada Perbakin Anniversary 2024. Saya membela Bali di ajang tersebut untuk nomor 25 meter rapid fire pistol," ujar Dewa Yadi, Kamis (20/6).

Dewa Yadi pun mempersiapkan diri menghadapi Perbakin Anniversary 2024 dari Pelatnas. Apalagi, di Pelatnas dia mendapat dukungan fasilitas peluru. Sedangkan jika berlatih di Bali, tidak ada dukungan membeli peluru sehingga akan menyulitkan dirinya berlatih.

Di Pelatnas, Dewa Yadi berlatih sehari dua kali, pada pukul 08.00 hingga 11.30 WIB. Lalu disambung lagi pukul 13.30 hingga 16.00 WIB. Selanjutnya, latihan fisik dengan lari di sekitar Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Perbakin Anniversary sendiri adalah kejuaraan antarpengprov di Indonesia. Ajang tersebut menjadi kejuaraan sebelum PON 2024 Aceh-Sumatera Utara. 

“Kejuaraan ini semacam tes event menuju PON 2024," terang atlet yang meraih medali emas 25 meter rapid fair beregu putra di SEA Games 2022 Vietnam ini.

Karena itulah, Perbakin Anniversary 2024 juga jadi ajang melihat kemampuan lawan sebelum PON. Dewa Yadi sendiri akan bersaing dengan Anang Yulianto (Jawa Barat), Totok Trimartanto (Riau), Deka Diko Anugerah (Jawa Timur), Arief Febrianto (Jawa Timur) dan Reza Keswanto (Sumatera Utara).

Saat ini, mereka semua menjalani latihan di Pelatnas. Mereka pun, kata Dewa Yadi, sudah mengetahui kelemahan dan kelebihan masing-masing lawan. Tinggal bagaimana kesiapan masing-masing atlet untuk bisa menjadi juara. Dewa Yadi pun semakin giat berlatih untuk mempersiapkan diri, sekaligus memperbaiki kekurangan agar meraih hasil bagus. 

"Target saya, tetap mendapatkan hasil terbaik dengan meraih medali emas. Semoga saya memperoleh rezeki itu, dari Sang Yang Widhi Wasa," kata Dewa Putu Yadi Suteja. k22

Komentar