nusabali

Bimantara Karangasem Kirim 19 Pemain di Kejurnas Voli U-17

  • www.nusabali.com-bimantara-karangasem-kirim-19-pemain-di-kejurnas-voli-u-17

DENPASAR, NusaBali - Klub Bolavoli Bimantara Karangasem mengirimkan 19 atlet muda ke Kejuaraan Nasional (Kejurnas) U -17 di Yogyakarta, pada 23-30 Juni. Para atlet yang didominasi pelajar SMP dan SMA itu diharapkan mampu memberikan hasil positif dalam ajang yang diikuti 32 klub di Indonesia.

Pemilik klub voli Bimantara, I Made Sudarsana menjelaskan kejuaraan nasional itu ajang untuk menambah jam terbang para atlet, sehingga akan lebih profesional dan diharapkan menjadi atlet andalan Bali nantinya. Apalagi mereka para pelajar SMP dan SMA. 

"Ini upaya agar atlet binaan kami menjadi atlet profesional. Jadi mereka saat ini membawa bendera Bimantara Karangasem dan Bali pada Kejurnas di Yogyakarta itu," ungkap Made Sudarsana, Kamis (20/6).

Sudarsana berharap anak asuhnya itu bisa mendapatkan hasil yang terbaik. Namun, dia sendiri juga tidak mematok medali yang harus dicapai. Terpenting,  para atlet muda Bali bermain tanpa beban di kejuaraan itu. 

"Ini pengalaman berharga bagi mereka. Sehingga mereka harus siap tampil di setiap kejuaraan, karena Bimantara sudah terdaftar di PBVSI dan pasti selalu ada undangan untuk kejuaraan," tegas Sudarsana.

Sudarsana juga tidak memungkiri kalau klubnya itu sering mengirimkan atlet bertanding diberbagai kejuaraan, seperti belum lama ini di Pacitan. Tergantung kelompok umur tiap kejuaraan. Nah kali ini, kelompok umur U 17. 

Hal senada juga disampaikan pembina Bimantara, Made Rum Sanjaya. Menurutnya, pesan yang dibawa pada event itu nama Karangasem dan Bali. Untuk itu, bertanding dengan optimis dan disiplin agar lolos ke semifinal. Dia juga mengingatkan, saat kejuaraan tidak boleh ada yang berkecil hati saat tidak diturunkan. 

"Kalian semua atlet masa depan Bali. Maka tetap semangat dan tidak boleh kendor. Apapun hasilnya nanti, kita harus terima," kata Sanjaya.

Sedangkan pelatih Joko Setiyono mengaku timnya sangat siap berlaga di Kejurnas. Dia optimistis  anak didiknya meraih hasil positif. 

Pada kejuaraan itu, kata Joko, diikuti 32 tim, baik putra maupun putri. Namun Bimantara hanya mengirimkan tim putra, sedangkan tim putri masih dalam tahap pengembangan. 

"Namun ada beberapa klub di Bali yang mengirimkan atletnya ke kejuaraan itu," pungkas  Joko Setiyono. dar

Komentar