nusabali

Jenius Kembali Dampingi Para Pelari 'Pocari Sweat Run Indonesia 2024'

  • www.nusabali.com-jenius-kembali-dampingi-para-pelari-pocari-sweat-run-indonesia-2024

MANGUPURA, NusaBali.com - Jenius, solusi life finance dari Bank BTPN, kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung gaya hidup sehat dan perencanaan keuangan melalui partisipasinya sebagai co-title sponsor di ajang Pocari Sweat Run Indonesia 2024. Gelaran lari tahunan terbesar di Indonesia ini akan diselenggarakan secara hybrid pada 20-21 Juli 2024 di Bandung, Jawa Barat.

Kolaborasi ini menandai tahun kedua Jenius dalam menyemangati para pelari untuk mencapai tujuan gaya hidup sehat melalui program #LariBarengJenius. Filosofi ‘Think Unthinkable’ yang diusung Jenius sejalan dengan semangat para pelari dalam menaklukkan batasan dan mencapai target yang mulanya terasa mustahil.

"Jenius percaya bahwa proses lari maraton dan pengelolaan keuangan memiliki kesamaan, yaitu bergerak melalui langkah-langkah kecil secara berkelanjutan untuk mencapai tujuan akhir," ujar Febri Rusli, Digital Banking Product & Innovation Head Bank BTPN, Jumat (21/6/2024).

Sebagai rangkaian acara lari terbesar di tanah air tersebut, Jenius dan Pocari Sweat telah menyelenggarakan ‘Road to Pocari Sweat Run Indonesia 2024’ di 10 kota, termasuk Bali. Acara ini menghadirkan berbagai aktivitas menarik, seperti sharing session dengan para ahli, pelatihan lari bersama, dan 5K run.

Acara yang digelar di Hotel Santika Siligita, Nusa Dua,  pada 15-16 Juni 2024 ini diikuti oleh 200 peserta dengan berbagai macam aktivitas yang seru.  Pada hari pertama, acara dimulai dengan running kit collection dilanjutkan dengan sharing session dan carbo loading. 

Acara sharing session diisi dengan pemaparan dari Rinaldy Akbar, Pocari Sweat Sport Science Expert yang berbagi tentang ‘Final Preparation for Pocari Sweat Run Indonesia 2024. Selanjutnya ada  dr Anthony SpKo, spesialis kedokteran olahraga dari Siloam Hospitals Bali yang memberikan informasi seputar penanganan cedera olahraga. 

Sementara Muhammad Fikri, Teman Lari Jenius yang membagikan cerita perjalanannya mengikuti international marathon serta bagaimana Jenius dapat membantunya dalam mempersiapkan finansial dari sebelum keberangkatan hingga kemudahan selama bertransaksi di luar negeri. 

“Passion saya dalam berlari pun memotivasi saya untuk ikut maraton di berbagai negara dan melihat dunia dengan cara yang saya suka,” ujar pelari yang pernah tampil di Berlin, Singapura, Chicago, dan London ini.
 
Persiapan ke luar negeri pun semakin mudah dengan fitur Mata Uang Asing untuk beli dan jual mata uang asing yang tersedia 24 jam, 7 hari seminggu tanpa libur, langsung dari aplikasi Jenius sehingga tidak perlu repot ke money changer. 

“Pengalaman saya bertransaksi di negara tujuan juga semakin mudah dengan menghubungkan saldo mata uang asing di Jenius dengan Kartu Debit Utama Jenius (m-Card) yang bisa digunakan untuk bertransaksi online/offline dan tarik tunai di seluruh merchant dan ATM berlogo Visa. Bahkan, m-Card juga bisa digunakan sebagai alat pembayaran transportasi di MRT, subway, atau bus di beberapa negara,” tambah Fikri.

Berlanjut pada hari kedua, peserta berlatih lari bersama dengan mengikuti 5K run bersama Pocari Sweat Pacer.

Sebelumnya, ‘Road to Pocari Sweat Run Indonesia 2024’ telah sukses diselenggarakan di Balikpapan, Pontianak, Surabaya, Yogyakarta, Bogor, Batam, dan Pekanbaru pada periode April hingga Juni 2024. Rangkaian acara ini pun masih akan berlangsung di dua kota lainnya, yaitu Makassar (29-30 Juni 2024) dan Semarang (6-7 Juli 2024).

Bagi Teman Jenius yang ingin berpartisipasi dalam Pocari Sweat Run Indonesia 2024, masih ada kesempatan untuk mendaftar Virtual Run yang akan berlangsung pada 21 Juli 2024. Pendaftaran dibuka hingga 15 Juli 2024 melalui platform e-commerce Blibli menggunakan Jenius Pay, Kartu Debit, atau Kredit Jenius.

Komitmen Jenius dalam mendukung gaya hidup sehat dan perencanaan keuangan ini semakin nyata dengan berbagai penawaran menarik #LariBarengJenius. Febri Rusli mengatakan Teman Jenius dapat menikmati cicilan 0% untuk pembelian perlengkapan lari, seperti smartwatch dan outfit lari, serta promo menarik untuk booking akomodasi dan tiket perjalanan.

Lebih dari itu, Jenius juga menyediakan kemudahan bertransaksi di luar negeri melalui fitur Mata Uang Asing dan Kartu Debit Utama Jenius (m-Card). Fitur ini memungkinkan Teman Jenius untuk membeli dan menjual mata uang asing 24/7, serta bertransaksi online/offline dan tarik tunai di seluruh dunia.

"Setiap orang memiliki caranya sendiri dalam mencapai tujuan, dan Jenius hadir untuk menemani setiap langkah, baik dalam mewujudkan passion maupun meraih target finansial," tutup Febri.


Komentar