nusabali

Generasi Milenial Tabanan Ikuti Pendidikan Politik

  • www.nusabali.com-generasi-milenial-tabanan-ikuti-pendidikan-politik

TABANAN, NusaBali - Ratusan generasi muda milenial setingkat SMA/SMK di Tabanan mendapatkan pendidikan politik, serangkaian peringatan Bulan Bung Karno, Jumat (21/6). Kegiatan di Gedung Kesenian I Ketut Maria, Tabanan, ini menampilkan narasumber Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya.

Generasi muda milenial ini dari 14 sekolah SMA/SMK di Tabanan. Mereka sengaja diundang oleh Kesbangpol Tabanan dengan agar lebih paham tentang dunia politik yang berorientasi untuk pembangunan Kabupaten Tabanan. 

Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya kembali menegaskan tujuan dari pendidikan politik ini guna mengajak generasi muda mengerti akan dunia politik itu. "Selain itu kegiatan ini juga dilakukan serangkaian Bulan Bung Karno. Kami di Tabanan tiap tahun sudah sepakat melaksanakan. Bulan Bung Karno yang kita selenggarakan sudah keenam kalinya," tegas Bupati Sanjaya usai kegiatan. 

Tegasnya, dalam pendidikan politik ini ditekankan bahwa sebagai anak bangsa di era teknologi yang semakin canggih, agar tetap menjaga dan mengingat akar budaya NKRI berasaskan Pancasila. Sebab Pancasila ini sudah terbukti sebagai perekat bangsa. Dia berharap terhadap generasi muda di Tabanan khususnya dalam menyukseskan Pemilu 2024 ikut andil berkontribusi menyuarakan hak pilih. Jangan sampai saat pemilihan golput. 


"Ini sesuai juga harapan dari KPU Tabanan bahwa generasi muda diharapkan ikut berkontribusi dalam memilih. Karena kontribusi generasi muda ikut menjadi arah penentu pembangunan di Tabanan," tegas Bupati Sanjaya. 

Pada akhir kegiatan, selain diberikan pendidikan politik generasi muda yang hadir juga diberikan kuis untuk menjawab pertanyaan. Banyak siswa yang antusias menjawab terutama saat diberikan materi tentang profil dan riwayat Bung Karno atau Ir Soekarno. 

Bulan Bung Karno di Tabanan tak hanya diselenggarakan kegiatan pendidikan politik saja, banyak kegiatan yang sudah berjalan diikuti oleh masyarakat maupun OPD di Tabanan.

Adapun kegiatan yang sudah berlangsung adalah lomba stand up komedi tingkat remaja, lomba karaoke menyanyikan lagu wajib, kemudian adanya lomba memasak berbahan pangan selain beras.7des

Komentar