nusabali

Polres Jembrana Tanam Bibit Alpukat dan Tebar Benih Nila

  • www.nusabali.com-polres-jembrana-tanam-bibit-alpukat-dan-tebar-benih-nila

NEGARA, NusaBali - Polres Jembrana menggelar penanaman pohon alpukat dan penebaran benih ikan nila. Aksi sosial serangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara, ini dipusatkan di Desa Manistutu, Kecamatan Melaya, Jembrana, Jumat ( 21/6).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto. Turut terlibat dalam kegiatan itu para Pejabat Utama (PJU) Polres Jembrana, Ketua beserta pengurus Bhayangkari Cabang Jembrana, personel Polres Jembrana, serta para kelompok tani Desa Manistutu.

Dalam apel kegiatan tersebut, AKBP Endang mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh undangan dan masyarakat yang terlibat penanaman pohon dan penebaran benih ikan di Desa Manistutu ini. Menurutnya, total ada 300 bibit alpukat dan 500 bibit ikan nila yang disiapkan untuk kegiatan ini.

Foto: Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto (kiri) saat menanam pohon alpukat di Desa Manistutu, Kecamatan Melaya, Jembrana, Jumat (21/6).

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024. Selain itu, kegiatan ini menjadi langkah strategis untuk memberikan perhatian khusus pada lingkungan serta dapat mengoptimalkan hasil penanaman pohon dan penebaran bibit ikan yang bernilai tinggi," ujar AKBP Endang.

Melalui penanaman pohon tersebut, AKBP Endang berharap akan dapat menambah sumber oksigen dan juga mengurangi dampak pemanasan global. Begitu juga dengan penebaran benih ikan nila, diharapkan memberikan manfaat bagi desa setempat. "Kami harap kelompok masyarakat di sini untuk terus melanjutkan kegiatan budidaya ikan nila yang bisa bernilai ekonomis ini," ucapnya.

Usai melaksanakan apel, kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon  alpukat dan penebaran benih ikan nila. Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Jembrana juga menyerahkan paket sembako kepada kelompok petani di Desa Manistutu.7ode

Komentar