nusabali

Pj Gubernur Mahendra Jaya Ajak Parlemen Rumania Kunjungi PKB

  • www.nusabali.com-pj-gubernur-mahendra-jaya-ajak-parlemen-rumania-kunjungi-pkb

DENPASAR, NusaBali - Penjabat (Pj) Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya memanfaatkan moment kunjungan tamu kenegaraan dengan memperkenalkan adat dan budaya Bali.

Saat kedatangan rombongan Parlemen Rumania yang dipimpin Stefan Musoiu, di Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jaya Sabha, Denpasar, pada Jumat (21/6), Mahendra Jaya menawarkan tamunya mengunjungi Pesta Kesenian Bali (PKB) XLVI tahun 2024.

“Selamat datang di Bali. Semoga Bali bisa memberikan vibrasi yang positif. Saya sangat senang dan terhormat karena sudah datang ke Bali. Saat ini bertepatan juga sedang dilaksanakan Pesta Kesenian Bali. Ayo luangkan waktu untuk berkunjung ke Pesta Kesenian Bali,” ujar Mahendra Jaya.

PKB adalah parade atau festival kesenian tahunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Bali sebagai wadah aktivitas dan kreativitas para seniman dalam upaya penggalian, pelestarian dan pengembangan nilai-nilai seni budaya Bali yang dilaksanakan selama sebulan penuh di Taman Budaya, Denpasar.

Lebih lanjut, Mahendra Jaya mengungkapkan bahwa perekonomian Bali saat ini masih bergantung pada sektor pariwisata. Kekuatan pariwisata Bali tak terlepas dari kehidupan masyarakatnya yang menyatu dengan adat dan istiadatnya. Pemerataan ekonomi dan pariwisata di Bali saat ini juga menjadi perhatian khusus Pemerintah Provinsi Bali.

“Pemerataan ekonomi dan pembangunan di sektor pariwisata menjadi perhatian kami. Selama ini pariwisata menumpuk di Bali Selatan. Bali masih memiliki banyak tempat lain yang sangat bagus selain di Bali Selatan. Kami juga konsern dengan penyediaan transportasi publik yang baik untuk mengurai kemacetan yang terjadi selama ini di Bali Selatan,” ujar Mahendra Jaya.

Mahendra Jaya juga menyatakan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin baik selama ini dengan Rumania. “Kami bersyukur atas kerjasama yang baik dengan Rumania selama ini. Kami akan terus belajar dengan Rumania baik di bidang transportasi, pendidikan maupun sektor yang lainnya,” ujar Mahendra Jaya sembari berharap rombongan parlemen Rumania bisa datang kembali ke Bali. 

Sementara itu, Stefan Musoiu selaku pimpinan rombongan Parlemen Rumania menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari Pj Gubernur Mahendra Jaya. “Suatu kehormatan yang luar biasa kami bisa datang ke Bali. Saya sendiri sudah ke Bali tahun lalu. Keindahan alam, keramahan masyarakatnya membuat saya kagum. Bali merupakan salah satu destinasi wisata tujuan masyarakat Rumania. Saya sangat senang bisa berada di Bali,” jelas Stefan.  

Selain itu, Stefan juga menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin selama ini antara Rumania dan Indonesia khususnya Bali. Ia berharap ke depan kerja sama bisa terus ditingkatkan tidak hanya pada sektor pariwisata namun juga di berbagai sektornya. a 

Komentar