nusabali

Resmi Dibentuk, FOBI Kunjungi KONI Badung

  • www.nusabali.com-resmi-dibentuk-fobi-kunjungi-koni-badung

MANGUPURA, NusaBali - Pengurus Kabupaten Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Badung resmi terbentuk. Mereka pun langsung menghadap Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Badung pada Jumat (21/6).

Meski belum resmi jadi anggota, para pengurus berharap sesegera mungkin mendapatkan SK agar dapat melaksanakan berbagai agenda di daerah Gumi Keris.

Ketua KONI Badung Made Nariana mengatakan, rombongan FOBI dipimpin langsung Ketua Harian FOBI Bali Stephanie Rosalinda. Mereka diterima langsung Nariana yang didampingi wakil Ketut Widia Astika. Tujuan rombongan pengurus untuk memperkenalkan diri sekaligus melaporkan rampungnya pembentukan FOBI Badung. 

"Tujuan mereka untuk melapor diri dan perkenalan. Makanya tadi saya memberikan rekomendasi untuk dapat dibuatkan Surat Keputusan Pengprov FOBI Bali untuk pelantikan," kata Nariana, Jumat (21/6).

Nariana  juga mengaku sudah ada SK Pengprov FOBI Bali, dan KONI Badung akan menerima Pengkab FOBI Badung sebagai calon anggota. Bahkan, Nariana mengatakan Pengkab FOBI Badung akan diterima sebagai anggota penuh KONI Badung dalam Rakerkab KONI awal tahun 2025. 

"Dengan catatan, kepengurusan ini memenuhi syarat, pertama melakukan rapat kerja pengurus dan melakukan satu kali kegiatan kejuaraan atau mengikuti kejuaraan Barongsai sekali," jelas Nariana, yang mantan ketua umum KONI Bali ini.

Ketua Umum terpilih Pengkab FOBI Badung AA Ngurah Partha Ardy Laksana mengatakan, pihaknya akan memenuhi segala aturan yang ada di KONI Badung. Dirinya dan kepengurusan yang sudah terbentuk ini akan bekerja dengan keras melaksanakan berbagai kegiatan Barongsai, sehingga dapat memperkuat prestasi KONI Badung dalam berbagai kejuaraan. 

"Saya mohon bimbingan KONI. Semoga apa yang dilaksanakan dalam olahraga Barongsai, dapat diikuti dengan prestasi yang baik," ujar Ngurah Partha Ady. 

Dalam kunjungan itu juga, Pengkab FOBI Badung dihadiri pula Wakil Ketua I Putu Kurnia Dharma Putra, Sekretaris Adi Wijaya, Bendahara I Nyoman Rusan Nadhi, Binpres I Made Anhdre dan I Putu Adi Candra serta Bidang Humas dan Organisasi  I Putu Oki Wiryanata. dar

Komentar