nusabali

Turunkan 12 Atlet, Petanque Optimistis Raih Tiga Emas PON

  • www.nusabali.com-turunkan-12-atlet-petanque-optimistis-raih-tiga-emas-pon

DENPASAR, NusaBali - Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Bali menerjunkan 12 atlet dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh dan Sumatera Utara pada September. Mereka pun ditargetkan meraih tiga emas.

Pelatih Petanque Gede Wirabuana Putra mengatakan, dari 12 atlet diharapkan meraih tiga medali emas. Mereka terdiri dari enam putra dan enam putri. Saat ini, mereka menjalani training centre (TC) desentralisasi di kabupaten/kota masing-masing. 

Menurut Wirabuana Putra, kontingen Bali sangat berpeluang menyabet medali karena melihat kesiapan atlet. “Peluang meraih emas terbuka. Ya, ini setelah melihat latihan yang baik dan pengalaman bertanding," kata Gede Wirabuana, Jumat (21/6).

Gede Wirabuana menyatakan atlet-atlet yang akan bertanding di PON berasal Denpasar, Tabanan, Klungkung dan Badung. Para atlet latihan secara mandiri tapi masih dipantau dengan sistem pelaporan secara mandiri selama tiga bulan. Selanjutnya tiga bulan ke depan akan melakukan sentralisasi di Denpasar. 

"Tiga bulan nanti kami akan lakukan pemusatan pelatihan di Lapangan Lumintang," kata Gede Wirabuana, Target tiga emas itu juga sejalan dengan target KONI Bali. Bahkan, Ketua KONI Bali I Gusti Ngurah Oka Darmawan mematok 45 emas harus diraih kontingen Bali pada PON di Aceh dan Sumatera Utara itu.

Maka, Oka Darmawan berharap Cabor yang meloloskan atletnya terus berlatih agar bisa meraih hasil optimal. "Target Bali bukan lagi rangking, tapi emas. 45 emas harus diraih nantinya," kata Oka Darmawan. dar

Komentar