nusabali

PAUD Semara Ratih Denpasar Lepas Siswa

  • www.nusabali.com-paud-semara-ratih-denpasar-lepas-siswa

DENPASAR, NusaBali.com - Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) TK Semara Ratih Denpasar menggelar pelepasan siswa-siswinya yang akan melanjutkan ke jenjang Sekolah Dasar. Acara yang diadakan di Banjar Kebonkuri Kelod Kesiman ini dihadiri oleh para murid, orang tua, dan tamu undangan.

Acara perpisahan pada hari Jumat (14/6/2024), diawali dengan acara resmi yang meliputi laporan ketua panitia, laporan kepala sekolah, dan laporan ketua Yayasan Tunjung Mekar. Bunda PAUD Kelurahan Kesiman juga turut hadir dan memberikan sambutannya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penampilan kreativitas murid-murid PAUD Semara Ratih. Para murid dengan antusias menampilkan berbagai macam tarian, seperti tari Pendet, tari Kupu-kupu, dan dolanan.

I Made Salin, selaku Ketua Yayasan Tunjung Mekar, mengungkapkan bahwa momen perpisahan ini merupakan momen yang tepat untuk menumbuhkan semangat dan motivasi bagi anak-anak dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya.

"Harapan saya menyongsong Indonesia Emas tahun 2045, kami ingin mempersiapkan anak-anak sebagai generasi milenial yang mampu bersaing dengan negara-negara lain ke depannya dengan minat bakat yang mereka sukai dan kuasai," ujar Made Salin.

I Nyoman Bagus Mardika (Man Toris), Kepala Lingkungan Kebonkuri, memberikan apresiasi yang tinggi kepada Yayasan Tunjung Mekar atas dedikasinya dalam mencerdaskan bangsa melalui pendidikan usia dini.

"Yayasan yang dipimpin oleh Bapak Made Salin semoga dapat berkesinambungan dan terus berkembang di lingkungan/ wewidangan Banjar Kebonkuri Kelod Kesiman," harap Man Toris.

Man Toris juga menekankan pentingnya peran orang tua dalam mendukung pendidikan anak-anak. "Pekerjaan mulia seperti ini haruslah diperhatikan agar tidak dianggap sepele. Selain apresiasi saya juga memperhatikan orang tua dapat ikut serta dalam mendukung kegiatan ini," ujarnya.

Adanya Yayasan Tunjung Mekar di Banjar Kebonkuri Kelod Kesiman memberikan dampak positif bagi warga dalam bidang pendidikan. Yayasan ini membantu warga dalam menyekolahkan anaknya dan meningkatkan SDM lokal.

"Selain yayasan ini adanya koperasi yang sedang merintis dan mulai berkembang tentunya haruslah di terapkan dalam pengelolaannya agar mampu mewujudkan visi misi, program Banjar membantu pendapatan dan lainya," jelas Man Toris.

Perpisahan PAUD TK Semara Ratih bukan hanya tentang acara perpisahan, tetapi juga tentang persiapan generasi milenial yang unggul untuk membangun Indonesia yang lebih maju di masa depan. *m03

Komentar