nusabali

Arema Datangkan Kapten Timnas Turkmenistan

  • www.nusabali.com-arema-datangkan-kapten-timnas-turkmenistan

Arema mendatangkan pemain baru.

Persib Boyong Eks Bomber Timnas Chad

MALANG, NusaBali
Untuk mengisi slot pemain asia, manajemen tim memboyong  kapten Timnas Turkmenistan, Ahmet Atayev. Pria 26 tahun itu dikontrak selama setengah musim. Atayev menggantikan Jad Nourredine yang sudah didepak pada putaran terakhir Liga 1. "Kami sudah resmi memberikan kontrak kepada Atayev sejak kemarin. Sekarang prosesi perkenalannya. Sebenarnya dia sudah diharapkan datang oleh pelatih sebelumnya (Aji Santoso). Akhirnya bisa bergabung sekarang," kata Ruddy Widodo, General Manajer Arema.

Arema telah mendaftarkan sang pemain ke operator liga. Artinya Atayev bisa tampil saat Singo Edan menjamu Persib Bandung, Sabtu (12/8). "Peluang turun melawan Persib tentu terbuka lebar. Tim pelatih juga sudah melibatkannya dalam persiapan," sebut Ruddy. "Semua persiapan bagus. Sekarang sudah resmi di Arema dan siap untuk bekerjasama dengan pemain lain," tuturnya yang dikutip dari situs klub.

Selain menempati posisi gelandang, Atayev juga bisa bekerja sebagai bek tengah. Di Arema, ia memilih nomor punggung 90 sesuai dengan dua digit dari tahun kelahirannya. 

Sebaliknya Persib juga resmi memperkenalkan striker baru asal Chad (negara di Afrika Tengah) yakni Ezechiel Aliadjim N'doussel. "Memang tidak mudah untuk mencari striker terbaik dan membutuhkan proses untuk mencari striker ini terutama dari aspek waktu," kata Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Zaenuri Hasyim.

Pihaknya berharap kehadiran Ezechiel di Persib Bandung bisa memaksimalkan penampilan Persib pada putara kedua Liga 1 dan bisa diterima oleh pemain lainnya. "Kehadiran Ezechiel diharapkan bisa meningkatkan performa Persib di putaran kedua Liga 1," kata dia.

Sebelum bergabung dengan Persib Ezechiel telah lolos dari tes medis yang dilakukan Indonesian Sport Medicine Centre (ISMC) pada Senin  lalu. Pemain yang berpostur dengan tinggi 1,86 meter ini juga pernah membela Paris FC pada musim 14/15 dan terakhir ia membela klub asal Israel (Hapoel Tel Aviv) pada Februari 2017 lalu.

Sementara itu, Ezechiel mengaku senang bisa menjadi bagian Persib Bandung. "Pertama saya kaget dan senang sekali saya semangat karena saya sudah liat Essien juga di sini dan saya siap untuk membela Persib," kata dia.

Ia juga menambahkan awalnya saya tidak tahu tentang Bobotoh tapi setelah kemarin melihat di instagram dan dirinya menyadari bahwa Bobotoh adalah supporter besar di Indonesia. "Saya tidak terlalu tahu tentang Persib tetapi saya tau beberapa nama yang sudah pernah di Persib, saya juga tahu bahwa Persib adalah salah satu klub terbesar di indonesia" kata Ezechiel. *ant

Komentar