nusabali

STY Dilaporkan Masuk Bursa Pelatih Timnas Korea Selatan

  • www.nusabali.com-sty-dilaporkan-masuk-bursa-pelatih-timnas-korea-selatan

JAKARTA, NusaBali - Pelatih Timnas Indonesi, Shin Tae-yong (STY) masuk bursa kepelatihan Korea Selatan (Korsel). Kekosongan pelatih tim berjulukan Ksatria Taegeuk itu menjadi penyebabnya.

Dalam laporan Wikitree yang mengutip kolom jurnalis Korea, Kim Tae Seok pada Sabtu (22/6), situasi tersebut membuat nama STY kembali masuk ke dalam kandidat pelatih Korsel berikutnya. Sebab, di saat yang bersamaan, STY belum menandatangani kontrak baru bersama PSSI.

"Dia menyebut belum ada kandidat yang paling unggul. Namun, ada orang tepat yang bisa saja jadi kejutan. Dia menyampaikan ujaran tentang pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat membicarakan sepak bola [Korea]," tulis Wikitree, dikutip CNN Indonesia.

"Saat ini, negosiasi perpanjangan kontrak antara Shin Tae-yong dan Indonesia berjalan lambat. Hal ini membuat banyak reaksi di balik itu," tulis Wikitree.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkapkan, pihaknya sudah menyodorkan proposal perpanjangan masa kerja bersama Timnas Indonesia berdurasi tiga tahun kepada Shin Tae-yong (STY). Bahkan pembaruan perjanjian kepada STY sudah diberikan sejak dua pekan lalu. Namun kontrak tersebut belum ditandatangani STY.

Saat ini, STY pulang kampung ke Korsel sejak 14 Juni, usai memimpin Timnas Indonesia di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Erick Thohir menjelaskan STY juga sempat sakit dan dirawat di rumah sakit pada beberapa waktu lalu, sehingga belum bisa meneken perpanjangan kontrak baru.

"Kami sudah memberikan final kontrak kepada Shin Tae-yong sejak dua pekan lalu tetapi sekarang STY sedang beristirahat di Korea Selatan," ujar Erick Thohir, Jumat (21/6). ant

Komentar