nusabali

Komang Ayu Cedera Lutut di Taiwan

  • www.nusabali.com-komang-ayu-cedera-lutut-di-taiwan

JAKARTA, NusaBali - Pemain tunggal putri Indonesia Komang Ayu Cahya Dewi mengalami cedera lutut bagian belakang saat bertanding di semifinal turnamen BWF Super 100 Kaohsiung Masters, Sabtu (22/6). Akibatnya, pemain asal Singaraja itu harus menelan kekalahan karena cedera yang mengganggu performanya tersebut.

Komang Ayu kalah dari wakil tuan rumah sekaligus unggulan kedua, Wen Chi Hsu, dengan skor 20-22, 21-18, 9-14. Pada gim terakhir, Komang Ayu memutuskan mundur dari pertandingan karena cedera itu sudah cukup mengganggu pergerakannya di lapangan.

“Tadi sebetulnya secara permainan, performa saya di lapangan sudah berjalan cukup baik,” ungkap Komang Ayu, dalam rilis PP PBSI.

“Namun, tadi memang ada kendala di lutut bagian belakang. Ini cukup mengganggu gerakan saya di lapangan,” ujar Komang Ayu.

Dengan ini, kata Komang Ayu, dia fokus dalam penyembuhan kondisi fisiknya, sebelum bersiap mengikuti kompetisi lainnya di depan mata.

“Sebagai bagian evaluasinya, harus lebih dikuatkan lagi otot-otot kakinya. Semoga saja cederanya tidak parah,” ujar Komang Ayu.

Sementara itu, Indonesia hanya berhasil meloloskan satu wakil saja pada partai puncak Kaohsiung Masters 2024, di K-Arena, Taiwan, Minggu (23/6). Wakil tersebut adalah ganda putri Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum yang melanjutkan perjuangan ke babak final.

Kepastian itu didapatkan setelah Jesita/Febi yang turun sebagai unggulan ketiga, memenangkan laga rubber game sengit atas wakil tuan rumah sekaligus unggulan pertama Chang Ching Hui/Yang Chin Tun 21-19, 16-21, 21-19 pada babak semifinal.

Jesita/Febi sendiri akan berjumpa dengan wakil tuan rumah lainnya sekaligus unggulan kedua Sung Shuo Yun/Yu Chien Hui di partai final hari Minggu (23/6) ini.

Sebelumnya, Indonesia memiliki tiga wakil lainnya di babak perempat final hari ini, yaitu tunggal putra Alwi Farhan, ganda putri Lanny Tria Mayasari/Rachel Allessya Rose, dan Muhammad Putra Erwiansyah/Teges Satriaji Cahyo Hutomo. Disayangkan, mereka harus menelan kekalahan. ant

Komentar