nusabali

Made Ratih Berharap Ikut SEAG 2025

  • www.nusabali.com-made-ratih-berharap-ikut-seag-2025

JAKARTA, NusaBali - Usai mengikuti ASEAN School Games (ASG) di Vietnam pada 31 Mei-9 Juni 2024, Ni Made Ayu Ratih Daneswari malah berlatih intensif untuk persiapan kejuaraan selanjutnya. Ya, Made Ratih mengatakan, kejuaraan terdekat, SEA Games 2025 di Thailand dan dia berharap bisa memperkuat tim Indonesia kembali.

“Setelah ASG belum ada kejuaraan dalam waktu dekat. Namun, saya tetap menjalani latihan secara mandiri untuk persiapan jika ada kejuaraan. Salah satunya, tahun depan ada SEA Games," ujar Made Ratih, Sabtu (22/6).

Made Ratih berlatih secara rutin di GOR Debes Tabanan, karena peralatannya cukup lengkap. Selain melatih gerakan vovinam, dia dapat gym pula. Latihannya tiga sampai empat kali seminggu.  Dia pun melatih semua gerakan.

Bagi Made Ratih, melatih semua gerakan sangat penting. Lantaran ketika kejuaraan berlangsung, dia tinggal memilih nomor mana yang bagus diikuti. Saat di ASG, Made Ratih tampil di Long Ho Quyen (Dragon Tiger From) dan nomor tersebut baru dipertandingkan. Disayangkan, dia gagal meraih medali. 

"Saya di ASG peringkat kelima. Sedangkan yang mendapat medali peringkat satu sampai empat," terang Made Ratih. 

Made Ratih tidak kecewa atas hasil tersebut. Sebab, dia sudah mendapatkan kesempatan membela Indonesia di ajang kejuaraan antar sekolah di Asia Tenggara itu.

"Itu keikutsertaan saya pertama dan terakhir. Jadi, hasil di ASG bagi saya sudah bagus mendapat peringkat kelima. Apalagi, itu nomor baru yang dipertandingkan," kata Made Ratih. 

Kini, Made Ratih terus berlatih untuk persiapan ke SEA Games 2025 Thailand. Kelak, bila dipanggil lagi, Made Ratih berharap prestasinya meningkat, jika bisa mempersembahkan medali emas. 

"Semoga, saya mendapat panggilan lagi untuk membela Indonesia di SEA Games," ucap peraih tiga perunggu SEA Games 2023 Kamboja ini.  k22

Komentar