nusabali

Pebasket PON Bali Masuk Timnas U-18

  • www.nusabali.com-pebasket-pon-bali-masuk-timnas-u-18

JAKARTA, NusaBali - Pebasket putri Bali Putu Kezia Angelie Setiawan masuk tim definif U-18 yang akan bertanding di FIBA U-18 Women's Asia Cup Divisi A, Senzhen, China, pada 24-30 Juni 2024. Pelatih basket putri Bali, Kadek Darmawan mengatakan, Putu Kezia memperkuat timnas U-18 melalui seleksi dan kini sudah di China.

"Putu Kezia terpilih melalui seleksi, karena ada beberapa atlet basket putri dari daerah lainnya yang juga di panggil seperti dari DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Timur. Ada 12 atlet basket yang terpilih secara definitif," ujar Kadek Darmawan, Sabtu (22/6).

Para pebasket pun telah menjalani traning camp di Bali sejak 28 Mei 2024. Kemudian dua minggu sebelum bertanding di China, mereka melakukan ujicoba di Surabaya. Menurut Darmawan, Putu Kezia salah satu atlet PON putri Bali, dengan posisi sebagai shooting guard. 

Selama berlatih di tim putri Bali, kata Darmawan, penampilan Putu Kezia sangat bagus. "Shooting dia sangat bagus," ucap Kadek Darmawan. 

Karena itulah, sebagai pelatih Kadek Darmawan senang ada atlet basket putri PON Bali masuk timnas. "Tentu senang sekali, ada tim Bali bisa memberikan sumbangsih di kancah pertandingan internasional bola basket," imbuh Kadek Darmawan. 

Kadek Darmawan berharap, Putu Kezia dapat tampil maksimal ketika membela Indonesia di ajang tersebut. Selain itu, bisa memetik banyak pelajaran dari sana. Masuknya Putu Kezia di timnas, kata Darmawan, tidak mempengaruhi persiapannya ikut PON 2024 Aceh-Sumatera Utara. Terlebih, di timnas juga ada atlet PON dari daerah lainnya, sehingga kesempatan di timnas dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. k22

Komentar