nusabali

Paket ‘AMAN’ Dapat Amunisi Tambahan

Merapat ke Perindo untuk Kemenangan Pilkada Gianyar 2024

  • www.nusabali.com-paket-aman-dapat-amunisi-tambahan

Ngakan Putra membuka sesi pertemuan dan membacakan langsung komitmen Perindo Gianyar mengusung dan mendukung pasangan ‘AMAN’ di Pilkada Gianyar 2024

DENPASAR, NusaBali
Pasangan Cabup-Cawabup incumbent dari PDI Perjuangan (PDIP), I Made Mahayastra-Anak Agung Gede Mayun (Paket AMAN) mendapatkan ‘amunisi’ tambahan untuk melanjutkan kepemimpinan di Kabupaten Gianyar periode 2024-2029 mendatang. 

Pasangan ‘AMAN’ yang diusung PDIP menyepakati koalisi dengan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) untuk menapak kemenangan di Pilkada Gianyar 2024, dalam pertemuan yang digelar di Kantor DPW Perindo Bali, di Jalan Gatot Soebroto Barat, Kelurahan Padangsambian, Kecamatan Denpasar Barat, Sabtu (22/6) pagi.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua DPW Perindo Bali Komang Purnama didampingi Ketua DPD Perindo Kabupaten Gianyar, Ngakan Ketut Putra dan pengurus DPW Perindo Bali serta DPD Perindo Gianyar lainnya. Sementara Mahayastra hadir didampingi langsung Agung Mayun.

Ketua DPD Perindo Gianyar, Ngakan Putra membuka sesi pertemuan dan membacakan langsung komitmen Perindo Gianyar mengusung dan mendukung pasangan ‘AMAN’ di Pilkada Gianyar 2024. 

“Dukungan Perindo Gianyar untuk paket AMAN dua periode di Gianyar karena kemajuan Kabupaten Gianyar di seluruh aspek. Gianyar menjadi kondusif di bawah kepemimpinan pasangan AMAN,” ujar politisi senior yang juga Anggota DPRD Gianyar ini.

Ngakan Putra menambahkan, paket AMAN diyakini akan membawa kemajuan besar bagi Kabupaten Gianyar lima tahun ke depan. Karena memiliki elaktabilitas yang tinggi dengan dukungan masyarakat Gianyar yang signifikan.  “Belum ada tokoh politik yang menandingi elektabilitas paket AMAN. 

Maka atas pertimbangan tersebut, pasangan ideal ini kami usulkan kepada Ketua Umum Perindo untuk direkomendasikan sebagai Cabup-Cawabup  untuk Pilkada Gianyar 2024,” ujar Ngakan Putra seraya menyerahkan surat/pernyataan dukungan tersebut kepada Mahayastra dan Agung Mayun. 

Selanjutnya, Mahayastra menyerahkan kepada Ketua DPW Perindo Komang Purnama untuk dilanjutkan kepada Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo.

Sementara Mahayastra sendiri menyatakan Perindo adalah bagian elemen masyarakat yang harus diajak bekerja sama membangun Gianyar. “Walaupun hanya memiliki satu kursi di DPRD Gianyar, Perindo tetap keluarga kita.  

Perindo mungkin kecil di Gianyar, tetapi kita itu selalu mulai dari yang kecil, kemudian menjadi besar. Dulu PDI Perjuangan saat tahun 1997 juga kecil, bahkan tidak dianggap ada di Gianyar. Tetapi dengan perjuangan gigih, kita bisa besar,” ujar Mahayastra.

Mahayastra menegaskan komitmennya bersama Perindo untuk memajukan Gianyar saat berkoalisi di Pilkada 2024. Dia juga dengan terbuka meminta saran-saran dari Perindo untuk solusi pembangunan di Gianyar. 

“Kita ingin Gianyar makin maju, menjadi salah satu kekuatan ekonomi terbesar di Bali,” tegas politisi asal Desa Melinggih, Kecamatan Payangan yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Gianyar. 

Sementara Ketua DPW Perindo Bali, Komang Purnama akan menindaklanjuti surat dukungan DPD Perindo Gianyar untuk paket AMAN ke DPP Perindo. “Kita akan tindaklanjuti secepatnya agar segera ada keputusan dari Pak Ketua Umum,” ujar Purnama.

Purnama menegaskan, pihaknya mengikuti kepemimpinan Mahayastra dan Agung Mayun di Gianyar. Salah satunya sukses pasangan ini membangun Rumah Sakit di Kecamatan Payangan. “Sekarang tidak hanya masyarakat Payangan yang merasakan pelayanan rumah sakit tersebut. 

Masyarakat Kintamani di Kabupaten Bangli juga dimudahkan, mereka lebih dekat sekarang untuk berobat. Ini ide cerdas dari sosok Mahayastra dan Agung Mayun. Sementara pihak swasta saja belum kepikiran membangun rumah sakit di Payangan. Luar biasa ini idenya,” ujar Purnama.

Saat itu juga tanpa ragu, Purnama menginstruksikan langsung kepada Ketua DPD Perindo Gianyar, Ngakan Putra dan jajarannya mengawal paket AMAN untuk bisa meraih kemenangan di Pilkada Gianyar 2024.n nat   

Komentar