nusabali

Warga Besan Terima Tandon Air 5.500 Liter

  • www.nusabali.com-warga-besan-terima-tandon-air-5500-liter

SEMARAPURA, NusaBali - Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78, Polres Klungkung menempatkan tandon air dengan ukuran 5.500 liter kepada krama Tempek Dulun Taman, Desa Besan, Kecamatan Dawan, Klungkung, Minggu (23/6).

Penyerahan bantuan tandon dipimpin Kapolres Klungkung AKBP Umar didampingi Wakapolres Klungkung Kompol I Komang Sura Maryantika, dan lainnya. Kapolres Klungkung dan jajaran disambut Perbekel Desa Besan I Ketut Yasa, prajuru adat, dan krama Tempek Dulun Taman.

Perbekel Desa Besan I Ketut Yasa mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Klungkung dan jajaran yang sudah membantu warga dengan membuatkan penampungan air bersih. Nantinya akan dimanfaatkan dan disalurkan ke perumahan warga di wilayah Tempek Dulun Taman dan sekitarnya. "Bantuan ini sangat kami harapkan agar warga kami tidak kesulitan mendapatkan air bersih," ujar Ketut Yasa.


Kapolres Klungkung AKBP Umar mengatakan, kegiatan ini merupakan amanat atau perintah langsung Kapolri untuk melaksanakan bakti sosial pemberian bantuan kepada masyarakat. Tujuannya meringankan beban masyarakat dalam keperluan air bersih. "Kami sudah melakukan survei ke lokasi, warga Tempek Dulun Taman ini lokasinya di ketinggian sehingga susah mendapatkan air bersih," ujar AKBP Umar.

Polres Klungkung menempatkan tandon air dengan ukuran 5.500 liter di lahan milik warga. "Semoga tandon air ini dapat dimanfaatkan oleh warga sehingga tidak kekurangan air bersih," harap AKBP Umar.

AKBP Umar juga mengucapkan terima kasih kepada pemilik lahan karena dengan keihklasan hatinya berikan fasilitas tempat dalam membangun penampungan air bersih ini.
Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Kapolres Klungkung bahwa fasilitas air bersih sudah diserahkan kepada masyarakat dan dapat digunakan oleh masyarakat. Di akhir kegiatan Kapolres Klungkung menyerahkan paket sembako. 7 wan

Komentar