nusabali

Cegah Aksi Kejahatan Malam, Polsek Kediri Perketat Patroli

  • www.nusabali.com-cegah-aksi-kejahatan-malam-polsek-kediri-perketat-patroli

TABANAN, NusaBali - Polsek Kediri, Tabanan, terus menggencarkan pengamanan melalui kegiatan Blue Light Patroli. Sejumlah tempat menjadi atensi terutama pertokoan dan perumahan. Kegiatan ini dilakukan bagian dari mengamankan situasi cegah aksi kejahatan.

Blue Light Patroli dilakukan dari Sabtu (22/6) hingga Minggu (23/6) subuh. Tim gabungan Polsek Kediri bergerak dari arah Desa Banjar Anyar hingga ke arah selatan Desa Beraban Tanah Lot. 

Kapolsek Kediri Kompol I Nyoman Sukadana menegaskan kegiatan patroli dilakukan untuk mencegah aksi kejahatan. Terutama curas (pencurian dengan kekerasan), curat (pencurian dengan pemberatan) dan kejahatan jalanan di wilayah Kediri. "Kami patroli keliling dari arah Banjar Anyar ke selatan sampai Beraban, kemudian ke barat sampai Jalur Denpasar-Gilimanuk," ujarnya, Minggu (23/6).  

Menurutnya, Blue Light merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap malam terutama wekeend. Sasaran utamanya adalah perumahan dan pertokoan di seputaran Kecamatan Kediri. "Selama kegiatan patroli nihil ditemukan adanya tindak kejahatan," tegasnya. 

Dia menambahkan dalam patroli tersebut tim juga tetap mengingatkan masyarakat agar selalu menjaga keamanan mulai dari diri sendiri. Terutama agar mengunci body sepeda motor dan mencabut kuncinya walaupun ada di garase rumah. 

Selain itu, mengingatkan masyarakat agar mengunci pintu dan jendela sebelum tidur dan bepergian keluar rumah. "Selain itu jangan lupa mengecek kompor ataupun dupa pada tempat persembahyangan guna mencegah hal yang tidak diinginkan," tandas Kompol Sukadana.7des

Komentar