nusabali

Polsek Kuta Utara Gencarkan Patroli

  • www.nusabali.com-polsek-kuta-utara-gencarkan-patroli

MANGUPURA, NusaBali - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di daerah pariwisata, Unit Kecil Lengkap (UKL) Polsek Kuta Utara yang dipimpin Pawas Ipda Nyoman Sugita melaksanakan Blue Light Patrol di wilayah hukum Polsek Kuta Utara, Sabtu (22/6) pukul 22.00 Wita.

Patroli malam ini menyusuri jalur pariwisata di Jalan Batu Bolong hingga ke kawasan Canggu serta lokasi-lokasi yang rawan gangguan kamtibmas lainnya.

Kapolsek Kuta Utara AKP Muhammad Risky Fernandez, menjelaskan kegiatan Blue Light Patrol ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di malam hari serta memberikan rasa aman bagi wisatawan, baik wisatawan mancanegara (wisman) maupun wisatawan domestik (wisdom), yang berkunjung ke wilayah Kecamatan Kuta Utara. “Jalur yang sering dilalui oleh wisatawan dan pengunjung menjadi perhatian khusus kami untuk mengantisipasi adanya tindakan kriminal seperti penjambretan maupun pencurian kendaraan bermotor,” ujarnya.

“Dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru pada malam hari, kami berharap pelaku kejahatan mengurungkan niat jahatnya ketika menyadari ada polisi yang melakukan patroli,” imbuh Kapolsek Kuta Utara.

Hanya melaksanakan patroli, lanjutnya, terkadang personel UKL Polsek Kuta Utara juga terjun langsung untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas pada malam hari, memberikan kelancaran aktivitas pengguna jalan, serta mencegah terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. “Kami terus hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat dan pengunjung, menciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kuta Utara yang aman dan kondusif,” kata AKP Muhammad Risky Fernandez.

Dengan adanya Blue Light Patrol ini, Polsek Kuta Utara berharap dapat terus menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah pariwisata yang menjadi magnet bagi wisatawan, sehingga mereka merasa aman dan nyaman selama berada di Kecamatan Kuta Utara. 7 cr79

Komentar