nusabali

Wabup Ipat Minta Club Motor Edukasi Soal Safety Riding

  • www.nusabali.com-wabup-ipat-minta-club-motor-edukasi-soal-safety-riding

NEGARA, NusaBali - Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat) meminta agar para komunitas atau club motor untuk senantiasa mengingatkan anggotanya pentingnya safety riding. Selain di internal club, pihaknya berharap keberadaan club motor juga menjadi contoh kepada masyarakat umum.

Hal tersebut disampaikan Wabup Ipat saat menghadiri acara Anniversary Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) Jembrana Chapter ke-7 dan Anniversary Semeton Nmax Jembrana (SENJA) Team ke-3 di GOR Kresna Jvara, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Jembrana, Sabtu (22/6). "Club ini merupakan wadah untuk bagaimana bisa menjalin persaudaraan, persatuan, dan tentunya menjadi garda terdepan untuk safety riding di jalan," ujar Wabup Ipat.

Menurut Wabup Ipat, bergabung dengan club motor bukan tanpa beban. Namun di baliknya ada rasa tanggung jawab menjaga keselamatan diri sendiri, teman dan pengguna jalan yang lain. "Karena ini merupakan tugas kita bersama. Bagaimana di jalan, teman-teman sekalian bisa menjaga keselamatan untuk diri sendiri maupun untuk pengguna jalan yang lain," ucap Wabup Ipat.

Acara ini diisi dengan kegiatan kontes motor sebagai tujuan mengapresiasi karya modifikator di Bali, khususnya Jembrana dan sekitarnya. Selain kontes motor, acara anniversary dengan tema Melali-lali ke Jembrana ini juga bertujuan memperkenalkan budaya, tempat wisata, serta kuliner Jembrana kepada peserta dan para tamu undangan dari luar Jembrana.

Wabup Ipat berharap dengan adanya acara ini, Jembrana akan semakin dikenal sebagai destinasi wisata otomotif. "Kita banyak kegiatan otomotifnya. Seperti motocros, off road mobil dan motor, sprin rally, kemudian road race. Dengan diadakannya acara kontes motor ini, tentunya mempertegas lagi bahwa Jembrana kedepannya akan menjadi hub (pusat) otomotif di Bali," ucap Wabup Ipat. 

Ketua Panitia Acara I Wayan Artika mengungkapkan bahwa acara ini diadakan untuk memperingati 7 tahun berdirinya YNCI Jembrana Bali Chapter dan 3 tahun berdirinya SENJA Team. Selain itu, acara ini juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi dan mempererat hubungan kekeluargaan di antara para biker dan komunitas.

“Melalui acara ini, kami mencoba untuk mengangkat kembali semangat club, khususnya yang ada di Jembrana dengan menggelar kegiatan kontes motor untuk mewadahi kreatifitas, serta sekaligus menyampaikan nilai edukasi kepada peserta dan pengunjung. Semoga dengan adanya kegiatan ini menjadikan pemicu semangat untuk mengadakan kembali kegiatan-kegiatan positif di masyarakat," ucapnya.7ode

Komentar