nusabali

Atlet Boxing Praja Raksaka Berjaya di Buleleng

  • www.nusabali.com-atlet-boxing-praja-raksaka-berjaya-di-buleleng

SINGARAJA, NusaBali - Kejuaraan Buleleng Gym Fighter Championship Boxing X Kick Boxing Season 1 mewadahi para petarung Buleleng menyalurkan minat dan bakat di cabang olahraga boxing dan kick boxing. Kejuaraan itu pertama kali diadakan di GOR Bhuana Patra Singaraja selama dua hari pada 21-22 Juni.

Dalam kejuaraan yang diikuti 100 peserta tersebut, prajurit petarung Batalyon Infanteri 900/Satya Bhakti Wirottama atau Praja Raksaka berjaya dan berhasil memborong medali emas diberbagai kelas. 

Komandan Batalyon Infanteri 900/SBW Letkol Inf Yudhison Rianta Tarigan pun menerangkan, prajurit yang meraih medali emas, antara lain Serda Kadek Susila Yasa (Juara Kick Boxing 63 Kg Senior Putra), Pratu Devi Angki Agustino Kapitan (Juara Kickboxing 70 Kg Senior Putra) dan Prada I Putu Agus Herry Artha Wiguna (Juara Kickboxing 57 Kg Senior Putra). 

Atas pecapaian itu, Yudhison mengapresiasi dan berterimakasih atas prestasi yang telah diraih oleh prajuritnya. Menurut Yudhison, prestasi tersebut bisa menjadi contoh bagi para prajurit Yonif 900/SBW lainnya untuk mengharumkan nama satuan dan TNI AD.

Sementara itu, Kapendam IX/Udayana Kolonel Inf Agung Udayana, menerangkan prestasi telah diraih oleh Para Prajurit Kodam IX/Udayana dalam hal ini dari Yonif 900/SBW merupakan hasil dari pembinaan yang baik di satuannya. Hal ini dapat dijadikan sebagai contoh positif untuk terus berupaya dan berinovasi mengembangkan kemampuan yang dimiliki. 

"Ke depan agar hasil yang diraih kali ini dijadikan sebagai cambuk untuk terus memacu semangat dalam setiap latihan dalam rangka pembinaan satuan," kata Agung Udayana.

Agung Udayana juga patut berbangga dengan prestasi dan berterima kasih kepada atlet. Harapan kedepan, katanya, akan banyak prajurit petarung Wirottama yang terus mengukir dan meraih prestasi dalam cabang olahraga lainnya. 

"Sehingga dapat mencapai prestasi yang maksimal baik di tingkat nasional maupun internasional, baik pada cabang olahraga umum maupun olahraga militer," pungkas Agung Udayana. dar

Komentar