nusabali

KONI Buleleng Utamakan Jumlah Medali daripada Peringkat Porprov

  • www.nusabali.com-koni-buleleng-utamakan-jumlah-medali-daripada-peringkat-porprov

SINGARAJA, NusaBali - Jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2025 mendatang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Buleleng mulai mewanti-wanti cabang olahraga yang menjadi anggotanya untuk mengoptimalkan raihan medali.

Sebab, langkah itu dinilai realistis mengingat ada kabupaten/kota yang saat ini masih dominan selama 10 tahun terakhir.

Ketua KONI Buleleng I Ketut Wiratmaja sadar betul akan peringkat masing-masing kabupaten/kota dalam Porprov itu. Menurut dia, Badung dan Denpasar yang paling menonjol selama ini dan hal itu sangat sulit digeser. Maka, Wiratmaja pun sangat realistis dan lebih memilih meraih medali. 

"Kita sadar betul, bahwa di Bali ini, ada Kabupaten Badung dan Kota Denpasar. Ya, dalam 10 tahun ini tidak bisa digeser," kata Wiratmaja belum lama ini. 

Dengan Badung dan Denpasar yang lebih mendominasi, Wiratmaja pun tidak menargetkan peringkat. Namun, pihaknya lebih memilih fokus pada raihan medali. Untuk menunjang hal tersebut, kata Wiratmaja, pihaknya terus berkoordinasi dengan Binpres untuk mendata peluang medali dari berbagai cabor. 

"Ini yang masih terus kita data. Kami berkolaborasi dengan semua pihak, termasuk dari Binpres juga untuk memprediksi medali yang dicapai dari masing-masing cabor itu," urai Wiratmaja. 

waktu yang tersisa ke depan, kata Wiratmaja, pihaknya terus berbenah dan intensif memonitor tiga hal masing-masing cabor, mulai organisasi, laporan pertanggungjawaban dan prestasi. Maka, dari hal tersebut dapat melihat peluang dan perkembangannya. 

Di sisi lain, kata Wiratmaja, pembibitan atlet KONI Buleleng sebagaimana dalam tagline menjadikan Buleleng meraih prestasi yang membanggakan, bersinergi juga Disdikpora Buleleng dalam membina atlet yang berasal dari Porjar. 

"Kami bangga dengan atlet binaan sendiri. Ketika berlaga di luar, pasti binaan sendiri. Maka dari itu, kita melihat dari pembibitan yang berasal dari berbagai kejuaraan, termasuk dari Porjar," pungkas Wiratmaja. dar

Komentar