nusabali

Polres Jembrana Bantu Fasilitas Air Bersih di Petapan Kaja

  • www.nusabali.com-polres-jembrana-bantu-fasilitas-air-bersih-di-petapan-kaja

NEGARA, NusaBali - Krisis air bersih tiap musim kemarau yang kerap dialami warga Banjar Petapan Kaja, Desa Pergung, Kecamatan Mendoyo, mendapat perhatian Polres Jembrana. Guna mengatasi persoalan tersebut, Polres Jembrana membuatkan fasilitas air bersih di banjar setempat.

Fasilitas air bersih yang diadakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara, ini diresmikan Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto, Senin (24/6). 

Fasilitas air bersih dengan dilengkapi tandon berkapasitas 3.000 liter itu, mengambil sumber air dari sumur bor di lahan milik Kasat Reserse Narkoba Polres Jembrana AKP I Gede Alit Darmana yang merupakan warga banjar setempat.

AKBP Endang menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud bakti sosial yang dilaksanakan Polres Jembrana dalam rangka Hari Bhayangkara ke–78 pada 1 Juli 2024. Dirinya menyatakan bahwa tanah yang digunakan untuk fasilitas air bersih ini milik anggota Polri, dan air bersihnya di-karma baikkan kepada masyarakat. 

“Mari kita bersama-sama melakukan perbuatan atau karma baik. Sehingga nantinya juga akan mendapat pahala,” ucap AKBP Endang yang mantan Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda Bali ini.

Di hadapan warga, AKBP Endang menyampaikan bahwa pihak kepolisian menegakkan hukum dan aturan karena sayang dengan masyarakat. Hal itu juga demi menjaga keamanan, ketenteraman, dan keselamatan masyarakat. “Kami mohon titip doa agar ke depannya Polri lebih baik dalam melaksanakan pengabdian kepada masyarakat,” ujarnya. 

Pada peresmian itu, dilakukan penyerahan secara simbolis oleh Kapolres Jembrana kepada Perbekel Pergung. Saat itu juga diserahkan piagam serta hasil uji laboratorium yang menyatakan bahwa air tersebut aman untuk keperluan konsumsi. 7 ode

Komentar