nusabali

Akhirnya, Panitia HUT Kota Amlapura Undang KPPN

  • www.nusabali.com-akhirnya-panitia-hut-kota-amlapura-undang-kppn

AMLAPURA, NusaBali - Panitia peringatan HUT ke-384 Kota Amlapura akhirnya mengundang Ketua KPPN (Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara) Amlapura, mewilayahi Bali Timur (Kabupaten Karangasem, Bangli dan Klungkung) I Gusti Bagus Eddy Pramana Madurja diundang untuk menghadiri puncak peringatan HUT tersebut. Karena sebelumnya pihak Pemkab Karangasem tidak pernah mengundang pimpinan lembaga ini untuk menghadiri acara tersebut.

"Sudah saya agendakan mengundang Kepala KPPN Amlapura, selama ini tidak masuk dalam daftar undangan," jelas Sekretaris Panitia HUT Kota Amlapura I Wayan Sutapa, ditemui di Sekretariat DPRD Karangasem, Jalan Ngurah Rai, Amlapura, Senin (24/6).

Sutapa mengatakan, selama ini ada daftar lembaga, vertikal dan horisontal yang diundang. Ternyata setelah dicek, lembaga KPPN tidak masuk daftar undangan. "Nanti di acara resepsi HUT Kota Amlapura, Minggu (30/6), kami undang Kepala KPPN Amlapura, selanjutnya kami undang di setiap acara memperingati hari-hari besar nasional," tambahnya.

Sutapa mengaku mengenal lembaga KPPN, sebagai tempat mengurus dana pusat, baik DAU (dana alokasi umum) maupun DAK (dana alokasi khusus), yang tertuang di APBN. Hanya saja tidak pernah menemui pimpinannya di setiap acara-acara kedinasan.

Sejak KPPN Amlapura di Jalan Cempaka, Amlapura, ada, tidak pernah mengundang pimpinan lembaga itu di setiap acara dilaksanakan Pemkab Karangasem. Sutapa menjamin dan memastikan dalam acara-acara berikutnya akan mengundang Kepala KPPN Amlapura.

Saat puncak HUT ke-384 Kota Amlapura, Sabtu (22/6), panitia tidak mengundang KPPN Amlapura. Padahal sebelumnya NusaBali telah konfirmasi ke Sekdakab Karangasem I Ketut Sedana Merta dan Kabag Prokopim (Kepala Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan) Setdakab Karangasem I Made Suartana.

Setiap Pemkab Karangasem meraih penghargaan WTP (wajar tanpa pengecualian), Kepala KPPN I Gusti Bagus Eddy Pramana Madurja yang menyerahkan sertifikat itu kepada Bupati Karangasem.

I Gusti Bagus Eddy sebelumnya sebagai Kepala KPPN Singaraja 2006-2007, Kepala KPPN Sibolga, Sumatera Utara 2007-2009, Kepala KPPN Bantaeng, Sulawesi Selatan 2013-2014, Kepala KPPN Kupang 2019-2022 dan jadi Kepala KPPN Amlapura sejak tahun 2022.

I Gusti Bagus Eddy Pramana Madurja saat dikonfirmasi, mensyukuri akhirnya diagendakan untuk mengundang KPPN di acara-acara berikutnya. "Ya, terima kasih atas apresiasinya," ucapnya.7k16

Komentar