nusabali

Penghuni Gorong-gorong di Kuta Masih Misterius

  • www.nusabali.com-penghuni-gorong-gorong-di-kuta-masih-misterius

Satpol PP BKO Kuta akan lakukan pengawasan rutin rutin agar tidak ada lagi yang memanfaatkan gorong-gorong sebagai tempat tinggal.

MANGUPURA, NusaBali
Penghuni gorong-gorong di Tukad Mati, Kelurahan Seminyak, Kecamatan Kuta, hingga kini masih misterius. Semenjak ramai jadi perbincangan di media sosial (medsos), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) BKO Kuta belum menemukan siapa sebenarnya yang tinggal di tempat tersebut.

“Kami sudah melakukan pengecekan kembali Minggu (23/6) kemarin bersama Linmas Kelurahan dan hasilnya tetap nihil, tidak ada penghuni, yang tertinggal di sana hanya sampah saja, untuk barang-barang sudah tidak ada,” kata Danru Satpol PP BKO Kuta I Wayan Suantara, Senin (24/6) malam.

Dikatakan, pasca adanya indikasi sebuah gorong-gorong di Kelurahan Seminyak diduga jadi tempat tinggal orang tak dikenal, Satpol PP BKO Kuta langsung bergerak mengawasi. Sekalipun pengawasan rutin telah dilakukan, siapa orang yang tinggal di sana belum diketahui. “Kami belum mengetahui siapa yang tinggal di sana. Makanya kami akan melakukan atensi dan pengawasan rutin, agar tidak ada lagi yang memanfaatkan gorong-gorong sebagai tempat tinggal,” tegas Suantara.

Dia menekankan pentingnya sinergi dengan aparat desa, khususnya Linmas di masing-masing wilayah. “Tentu tujuannya adalah dalam upaya mengantisipasi kejadian serupa di masa mendatang,” ucapnya.

Untuk menangani sampah yang tersisa, Suantara mengaku sudah berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Badung. “Pimpinan kita sudah berkomunikasi dengan Dinas LHK Badung untuk pembersihan sampah yang ada di gorong-gorong. Jadwal pastinya pembersihan masih menunggu informasi dari Dinas LHK,” katanya.

“Mengingat ada sungai di dekat gorong-gorong, tidak mungkin kita membuang sampah ke sungai. Semua sampah akan diangkut dengan armada pengangkut sampah,” imbuh Suantara.

Diberitakan sebelumnya, sebuah gorong-gorong di bantaran Tukad Mati, diduga jadi tempat tinggal orang tak dikenal. Keberadaan gorong-gorong itu pun viral di media sosial (medsos). Kasatlinmas Kelurahan Seminyak Kadek Agus Haryawan, mengaku sudah mengetahui video viral tersebut. Bahkan, petugas sempat mengecek langsung ke lokasi yang dimaksud. “Dari tanggal 12 Juni kita sudah turun melakukan pengecekan ke lapangan. Tapi sampai hari ini (kemarin), orang yang disebut tinggal di sana belum juga kami temukan,” ujarnya, Minggu (23/6) siang.

Meskipun tidak menemukan orang yang dimaksud, di lokasi tersebut ditemukan sejumlah barang yang mengindikasikan adanya aktivitas manusia. Barang-barang tersebut antara lain pakaian dan barang-barang bekas lainnya. Penemuan ini menguatkan dugaan bahwa memang ada seseorang yang pernah tinggal di tempat itu, meskipun identitas dan keberadaannya saat ini masih misterius. 7 ol3

Komentar