nusabali

Bali United Mulai Latihan Awal Juli

Rekrut Pemain Jepang, Teco Sambut Kompetisi Penuh

  • www.nusabali.com-bali-united-mulai-latihan-awal-juli

Terpenuhinya skuad musim depan akan memudahkan persiapan tim menyambut kompetisi. Tim Bali United akan memulai latihan pada 2 Juli, sedangkan soal pemain baru akan satu per satu diumumkan.

GIANYAR, NusaBali
Bali United FC akan memulai latihan pekan depan, tepatnya pada awal Juli 2024. Selain itu, hingga kini baru satu nama baru bergabung skuad Serdadu Tridatu, yaitu pemain asal Jepang Mitsuru Maruoka. 

“Sedangkan nama lain akan diumumkan sebelum latihan perdana. Ya, akan segera ada pengumuman resmi soal pemain yang bergabung,”kata pelatih kepala Bali United FC, Stefano ‘Teco’ Cugurra, dalam acara Turnamen Bali 7s, Minggu (23/6).

Menurut Teco, terpenuhinya skuad musim depan akan memudahkan segala persiapan tim menyambut musim kompetisi. Menurut Teco, tim akan latihan pada 2 Juli nanti, sedangkan soal pemain baru akan satu per satu diumumkan namanya.

Lebih jauh soal Mitsuru Maruoka, yang juga mantan gelandang Rans Nusantara FC, diakui Teco akan menambah daya kekuatan baru Bali United untuk musim depan. Apalagi lata Teco, Maruoka memiliki kelebihan sebagai gelandang yang lebih aktif dalam membangun serangan maupun bertahan.

“Saya pikir dia (Maruoka) pemain yang sudah lama bermain di Indonesia dan punya pengalaman dan kualitas di lapangan. Kondisi fisiknya bagus dan mudah-mudahan bisa membantu banyak tim ini di kompetisi yang baru,” jelas Teco.

Kedatangan Maruoka baru memenuhi empat pemain asing dalam kubu Serdadu Tridatu. Sebelumnya, pemain asing yang tersisa adalah Elias Dolah, Adilson Maringa, dan Privat Mbarga. Pada musim 2024/2025 kuota pemain asing bertambah dari 5+1 menjadi 6+2 dimana hanya enam pemain asing yang boleh di dalam lapangan.

Sementara itu, Bali United juga memberikan respons terkait Liga 1 musim depan yang akan kembali menerapkan sistem kompetisi penuh di babak reguler tanpa Championship Series. Kompetisi penuh dinilai akan menguntungkan semua tim.

Bali United sendiri meraih dua gelar Liga 1 pada musim 2019 dan 2021/2022 dengan sistem kompetisi penuh ini. Karena itulah, Teco memberikan respons baik terkait format kompetisi yang kembali normal.

"Ya ini format biasa, normal di kompetisi  Indonesia, sistem ini (kompetisi penuh) saya pikir tidak ada masalah, kami sudah paham dengan sistem ini," kata Teco.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri juga mendengar kabar dihapusnya sistem Champioinship Series dan kembali ke format kompetisi penuh.

Disinggung soal target musim depan, Yabes tidak menyebut spesifik posisi yang ditargetkan kepada pelatih yang sudah dari 2019 mengarsiteki Bali United. Dia hanya menargetkan Teco membawa Bali United di papan atas musim depan.

"Target kita selalu papan atas, papan atas saja," ucap Yabes. dar

Komentar