nusabali

Public Speaking Bali Sukses Gelar MC Contest Nasional Vol. 3

  • www.nusabali.com-public-speaking-bali-sukses-gelar-mc-contest-nasional-vol-3
  • www.nusabali.com-public-speaking-bali-sukses-gelar-mc-contest-nasional-vol-3
  • www.nusabali.com-public-speaking-bali-sukses-gelar-mc-contest-nasional-vol-3

DENPASAR, NusaBali.com - Public Speaking Bali (PSB) bekerja sama dengan Pemerintah Kota Denpasar dan D’Youth Fest mengadakan acara puncak ‘MC Contest 2024’ di Gedung Dharma Negara Alaya, Denpasar, pada Minggu (23/6/2024).

Selama acara berlangsung, sebanyak 18 finalis dari kalangan anak-anak, remaja sampai dewasa bersaing sportif dengan menunjukkan kemampuan terbaik mereka di atas panggung. 

Acara ini pun mendapat antusias dan dukungan dari berbagai pihak termasuk, Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa yang sempat meninjau saat acara berlangsung.

Ni Putu Dwi Verayanti Utami SS MHum,  selaku CEO dan Founder Public Speaking Bali mengatakan MC Contest Nasional 2024 adalah event terbesar yang di-support Pemerintah Kota Denpasar dan D’Youth Fest yang sudah dilaksanakan ketiga kalinya. 


“Public Speaking Bali adalah sebuah komunitas yang fokus pada pengembangan skill public speaking dan juga komunikasi. Hari ini, Minggu (23/6/2024) kami mengadakan event terakbar MC Contest Nasional 2024. Ini adalah MC kontes volume 3 yang konsisten kami buat sejak 2020. Dan sempat break karena Covid-19. Kemudian kembali lagi aktif bekerja sama dengan Pemerintah Kota Denpasar dan juga D’youth Fest,” ucap Dwi Vera.

Dwi Vera juga menjelaskan terdapat 70 peserta yang tergabung sebelumnya. Terpilih 6 orang untuk masing-masing kategori yang akan bersaing di final.

“Peserta yang join ada 70 orang, berasal dari berbagai daerah di Indonesia, sebagian besar dari Bali. Kami sudah kurasi menjadi 6 besar di masing-masing kategori. Selanjutnya 6 finalis tiap kategori  berkompetisi di final day ini,” tutur Dwi Vera.

Lebih lanjut, untuk kategori usia, MC Bahasa Indonesia berusia 8 -15 tahun, sedangkan untuk MC Bahasa Bali dan Inggris ini berusia 16-25 tahun. Ia berharap acara MC Contest Nasional bisa terus berlanjut, serta mengucapkan terima kasih kepada pihak yeng telah mendukung kegiatan tersebut.


“Acara ini mudah-mudahan bisa berkelanjutan, dan tadi juga ada bapak Wakil Walikota Denpasar yang meninjau kegiatan kami. Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar, D’Youth Fest dan seluruh sponsor yang sudah mendukung dirangkaian acara MC Contest Nasional 2024,” harapnya.

MC Contest tahun ini, menghadirkan 3 juri profesional dengan kategori berbeda, yakni Putu Suparini SPd MPd. (Juri Kategori MC Bahasa Bali), Dr Desak Putu Putri Maharani SE MSi (Juri Kategori MC Bahasa Indonesia) dan Nyoman Canestra Adi Putra SPd MPd. (Juri Kategori MC Bahasa Inggris). 

Sebagai infomasi, juara 1 kategori MC bahasa Bali diraih oleh MC Bagus Windu, juara 1 Kategori MC Bahasa Indonesia diraih oleh MC Agus Dwipayana dan Juara 1 kategori Bahasa Inggris diraih oleh MC Christina Dewi. 

Dengan motto ‘Speak Up with Confidence’ Public Speaking Bali (PSB) hadir sebagai wadah untuk menyalurkan minat serta mengasah kemampuan berbicara setiap orang di depan umum.*

Komentar