nusabali

900-1.000 Wisman Menyeberang via Serangan

Tujuan Lembongan dan Gili Terawangan

  • www.nusabali.com-900-1000-wisman-menyeberang-via-serangan

DENPASAR, NusaBali - Musim liburan, baik di Indonesia dan juga di sejumlah negara, menjadikan kunjungan wisman bertambah. Salah satu tandanya, kunjungan atau aktivitas wisman juga meningkat. Salah satunya di Pelabuhan Sire Angen, Kelurahan Serangan di Denpasar  Selatan.

Dari kisaran maksimal 800 kunjungan per hari, kini kunjungan wisman  bisa tembus 900 sampai 1.000  per hari. Sebagian besar wisman   bertujuan menyeberang ke Nusa Lembongan, Nusa Penida dan Gili Terawangan, Lombok Utara, NTB.

“Peningkatan keramaian sejak 3 pekan belakangan ini,” ujar I Nyoman Turut, Ketua Bhaga Utsaha Padruewen Desa Adat (Bupda) Serangan, Selasa (25/6).

Dikatakan Turut, sebagaimana sebelumnya, wisman yang menyeberang melalui Serangan dengan  tujuan wisata  Gili Terawangan, NTB dan Nusa Lembongan, Nusa Penida, Klungkung.

Selain  karena libur panjang di tanah air, meningkatnya kunjungan wisman yang menyeberang melalui  Serangan, karena di manca negara, seperti di Eropa juga disebutkan musim liburan.

“Kan Juni, Juli sampai Agustus, September setiap tahun disebut liburan di sana (Eropa),” kata Turut. Itulah menyebabkan kedatangan wisman ke Serangan bertambah.

Mengantisipasi peningkatan  kunjungan wisman meningkat, jumlah armada boat yang beroperasi melayani penyeberangan bertambah. Dari rata-rata 25 boat, bertambah 3 boat lagi. Sehingga semuanya  jadi 28 boat.

“Jadi astungkara, wisman bertambah, “ kata Turut. Hal itu karena berimbas positif bagi warga, karena ada peluang menambah pendapatan dari aktivitas berkaitan dengan pariwisata. Diantaranya pedagang suvenir maupun makan dan minuman, khususnya yang  tidak jauh dari Pelabuhan Sire Angen, Serangan. K17

Komentar