nusabali

Bank BPD Bali Beri Edukasi Keuangan di PKB XLVI

Sasar Pelajar Difabel se-Bali

  • www.nusabali.com-bank-bpd-bali-beri-edukasi-keuangan-di-pkb-xlvi

DENPASAR, NusaBali - Bank BPD Bali bersama Dinas Pendidikan dan Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali memberi edukasi keuangan di Pesta Kesenian Bali ke XLVI di Art Center, Denpasar pada Senin (24/6).

Edukasi kali ini menyasar pelajar difabel SLB se-Bali yang tampil dalam pameran SLB di area PKB XLVI sejak 15 Juni - 13 juli 2024, dengan menampilkan hasil karya kerajinan yang dihasilkan seluruh siswa SLB se-Bali.

Bank BPD Bali memberi edukasi tentang program KEJAR Melalui Tabungan SimPel serta transaksi non tunai untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan para pelajar, untuk mendorong kebiasaan gemar menabung.

Kepala Bagian Dana & Hubungan Kelembagaan Divisi Dana & Jasa Bank BPD Bali, Agus Junio Kurniawan,S.Sos, menyebut kegiatan ini sekaligus memberikan ruang kepada anak-anak Sekolah Luar Biasa (SLB) untuk menunjukkan kreativitasnya sebagai wujud pemberdayaan anak disabilitas paham literasi keuangan, yang merupakan wujud konsen Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Pemerintah Daerah serta Bank BPD Bali terhadap anak disabilitas.

 “Kami dukung anak-anak melalui pameran dan promo potongan belanja serta tambahan saldo awal Tabungan SimPel khusus bagi customer siswa oleh Bank BPD Bali. Hasilnya akan ditabung di rekening SimPel,” ungkapnya di sela kegiatan.

Dia menyebut, selain dukungan untuk siswa-siswa SLB Bank BPD Bali juga mendukung kreativitas dan usaha para difabel. Salah satunya memberi dukungan permodalan melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR), dimana juga bagian dari Rencana Aksi Keuangan Berkelanjutan (RAKB) Bank BPD Bali serta mendukung program-program dari Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD) dalam hal ini Provinsi Bali melalui Dinas Pendidikan Provinsi Bali serta Pemerintah Kabupaten/Kota se- Bali melalui dinas-dinas terkait yang menggawangi para difabel.

Pementasan Seni pada 23 Juni 2024 di Gedung Ksirarnawa, menampilkan kreativitas siswa -siswi SLB yang ada di wilayah Denpasar, Badung, Tabanan, Gianyar dan Klungkung dimana dalam kegiatan juga diselingi sesi edukasi dan literasi keuangan dengan pendekatan budaya melalui narasi -narasi yang disampaikan dalam pementasan serta media video edukasi kepada hadirin.

Bank BPD Bali juga memberi edukasi terkait Tabungan Simpel Bank BPD Bali, Program Kejar, Pinjaman Online serta melakukan scan pada QRIS yang dimiliki SLB.

Kegiatan dihadiri oleh Kabid PK dan PLK Disdikpora Provinsi Bali , Wakil Kepala Cabang Bisnis Bank BPD Renon, Kabag Dana & Hubungan Kelembagaan Divisi DJA, serta seluruh Tim Dana dan Jasa Bank BPD Bali serta Jajaran Kepala Sekolah dan Pengajar dari SLB. 7

Komentar