nusabali

Delapan Negara Pastikan Lolos 16 Besar

  • www.nusabali.com-delapan-negara-pastikan-lolos-16-besar

Timnas Spanyol menutup laju sempurna mereka pada babak fase grup Euro atau Piala Eropa 2024 Jerman Grup B dengan kemenangan tipis 1-0 atas Albania di Esprit Arena, Dusseldorf, Selasa dini hari WIB.

MUNCHEN, NusaBali Delapan negara sudah memastikan diri melaju ke babak 16 besar  Piala Eropa 2024. Tiga di antaranya  menyegel tiket lebih cepat berkat  drama di akhir laga antara Kroasia  vs Italia.

Jerman menjadi negara pertama yang lolos ke babak 16 besar usai meraihdua kemenangan di laga  pertama Grup A. Die Mannschaft  memastikandiri jadi juara grup  usai imbang 1-1 lawan Swiss, memaksaYann Sommer dkk harus  puasmelaju sebagai runner-up. 

Timnas Spanyol menutup laju  sempurna mereka padababak fase  grup Euro atau Piala ropa 2024 Jerman Grup B dengan kemenangan tipis 1-0 atas Albania di Esprit Arena, Dusseldorf, Selasa dini hari  WIB. Pada laga itu, pelatih Spanyol

Luis de la Fuente melakukan rotasi besar-besaran dengan mengganti 10 pemain dan hanya menempatkan Aymeric Laporte pada 11  pertama. Spanyol yang mendominasi pertandingan keluar sebagai pemenang melalui gol Ferran Torres pada menit  ke-13 setelah memanfaatkan umpan  terobosan Dani Olmo. Kemenangan ini membawa La  Furia Roja yang sudah memastikan diri ke babak 16 besar, mengakhiri babak  rup di posisi puncak karena sempurna dari tiga laga. 

Spanyol mengoleksi sembilan poin, mencetak lima gol, dan belum kebobolan  sama sekali. Sementara itu, pada laga lainnya  dalam waktu yang sama, gol larut  Mattia Zaccagni pada menit ke-90+8  membuyarkan kemenangan Kroasia  melalui gol Luka Modric pada menit  ke-54  i Red Bull Arena, Leipzig. Penyerang 29 tahun milik SS  Lazio itu melepaskan tendangan plessing akurat saat  enaklukkan Livakovic, setelah memanfaatkan umpan Riccardo Calafiori yang melakukan tusukan dari jantung pertahanan. 

Kroasia kembali gigit jari, seperti laga melawan Albania ketika  mereka juga kemasukan gol pada menit-menit akhir saat laga berakhir 2-2. Hasil ini menempatkan  Azzurri di posisi kedua klasemen  akhri Grup B dengan empat poin, hasil satu kemenangan, satu seri,  dan satu kekalahan. Sementara bagi Vatreni, mereka  mengakhiri grup di posisi ketiga  dengan dua poin dan selisih gol  minus tiga. 

Peluang Kroasia untuk  lolos ke fase gugur sebagai salah  satu dari empat peringkat tiga terbaik masih ada, tetapi sangat tipis  karena harus menunggu kepastian  hasil laga terakhir Denmark, Slovenia, dan Serbia dari Grup C serta  Ceko dan  eorgia dari Grup F. Hasil di atas rupanya turut memicu Inggris dari Grup C serta  Prancis dan Belanda dari Grup D  lolos lebih awal. Ketiga tim samasama mengumpulkan empat poin  dari dua laga, hasil sekali menang dan sekali imbang. 

Apapun yang terjadi di laga terakhir, mereka minimal akan lolos  sebagai salah satu peringkat tiga  terbaik, sebab poin mereka lebih  tinggi dari Hungaria (3) dan Kroasia  (2) yang saat ini masih berjuang lolos  dengan cara tersebut dan sedang menunggu hasil-hasil di grup lain.  Satu Negara lainnya adalah yakni  Portugal. Selecao das Quinas jadi  juara Grup F berkat kemenangan  atas Republik Ceko dan  urki di dua laga awal. Negara yang pasti lolos  ke 16 besar Euro 2024: Jerman,  Swiss, Spanyol, Italia, Inggris,  elanda, Prancis, Portugal. 7

Komentar