nusabali

Siswa SMPN 1 Semarapura ke Swedia

Masuk Skuad Barati Tanding di Kejuaraan Sepak Bola Gothia

  • www.nusabali.com-siswa-smpn-1-semarapura-ke-swedia

Dia akan berangkat ke Jakarta untuk bergabung dan mengikuti trainning camp sejak tanggal 3 sampai 10 Juli 2024. Selanjutnya berangkat menuju Swedia mengikuti kejuaraan pada tanggal 12 Juli.

SEMARAPURA, NusaBali
Komang Adi Sastra Wiguna, siswa kelas VIII SMPN 1 Semarapura, Klungkung, akan bergabung dengan skuad Barati untuk mengikuti kejuaraan sepak bola Gothia Cup di Swedia.

Sebelum berangkat Komang Wiguna menghadap Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika, di ruang rapat Kantor Bupati Klungkung, Selasa (25/6), bersama Ketua Umum KONI Klungkung I Wayan Subamia, Kadisdikpora Klungkung I Ketut Sujana, Kasek SMPN 1 Semarapura I Nyoman Karyawan, pengurus PSSI Kabupaten Klungkung, dan orang tua Komang Wiguna.

Menurut Komang Wiguna, untuk bisa bergabung dengan skuad ini, harus lolos seleksi Semarapura Talent Scooting yang diselenggarakan oleh PSSI pusat. Komang lolos dan menjadi satu-satunya peserta asal Kabupaten Klungkung yang untuk bergabung skuad Barati bersama tiga peserta dari wilayah Bali lainnya. 


Dia akan berangkat ke Jakarta untuk bergabung dan mengikuti trainning camp sejak tanggal 3 sampai 10 Juli 2024. Selanjutnya berangkat menuju Swedia mengikuti kejuaraan pada tanggal 12 Juli. "Kejuaraan Gothian Cup akan dilaksanakan pada 14 sampai 20 Juli 2024," ujar Komang Wiguna.

Jendrika mengatakan masyarakat Klungkung patut berbangga karena Klungkung memiliki sangat banyak talenta berprestasi. Dia menugaskan pihak sekolah dan KONI segera menyebarkan informasi tentang prestasi Komang Wiguna ini kepada seluruh sekolah, untuk memotivasi supaya ikut berprestasi. "Ini sangat luar biasa karena anak Klungkung bisa lolos mengikuti kejuaraan di Swedia," ujar Jendrika.

Manfaatkan kesempatan ini sebaik baiknya, tunjukkan semua kemampuan dan tampilkan yang terbaik. Sehingga bisa menarik minat para pencari bakat di sana. "Namun harus diingat tetap tunjukan rasa hormat dan bakti kepada orang lain serta berdoa," ujar Jendrika. 

Kepada KONI Klungkung dan pihak sekolah SMPN 1 Semarapura, dia mengucapkan terima kasih karena telah memberikan dukungan dan perhatian kepada anak-anak bertalenta seperti Komang Wiguna. 7 wan

Komentar