nusabali

Sebar 1.000 Undangan, Caleg DPRD Klungkung Terpilih Dilantik 14 Agustus

  • www.nusabali.com-sebar-1000-undangan-caleg-dprd-klungkung-terpilih-dilantik-14-agustus

SEMARAPURA, NusaBali - Calon Anggota DPRD Klungkung terpilih di Pemilu 2024 bakal dilantik 14 Agustus 2024 mendatang. Sekretariat DPRD Klungkung mengundang 1.000 tokoh masyarakat hingga pejabat berbagai lembaga dalam pelantikan yang rencananya dihelat di Bali Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Kecamatan Klungkung.

Informasi yang dihimpun NusaBali, Senin (24/6) menyebutkan, para caleg terpilih yang akan diambil sumpah jabatan nanti sudah disiapkan Pin (insigne) emas seberat 7 gram serta pakaian dinas sebanyak 4 stel. 

Undangan pelantikan juga sudah siap. Sekretariat DPRD Klungkung menyiapkan anggaran Rp 200 juta untuk pelantikan. Anggaran tersebut di luar pengadaan pakaian dinas dan Pin emas untuk masing-masing caleg terpilih yang dilantik.

Sekretaris DPRD Klungkung, I Wayan Sudiarta mengatakan, ada 30 caleg terpilih hasil Pemilu 2024 bakal mengikuti pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan. Kepala Pengadilan Negeri Semarapura rencananya akan melantik wakil rakyat di Gumi Serombotan ini. “Jika tidak ada halangan, pelantikan akan dilaksanakan 14 Agustus 2024,” ujar Sudiarta, Senin.

“Sekretariat dewan telah menyiapkan undangan sekitar 1.000 orang lebih, terkait pelantikan. Pakaian dinas, lencana seberat 7 gram dengan nilai Rp 13 juta per orang sudah disiapkan,” ujar Sudiarta.

Sebelumnya, 30 anggota Caleg DPRD Klungkung terpilih di Pemilu 2024 tersebut sudah ditetapkan berdasarkan rapat pleno tingkat kabupaten oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klungkung, di salah satu hotel wilayah Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Selasa (5/3) lalu.

Dari penetapan kursi dan caleg terpilih tersebut, PDI Perjuangan berhasil merebut 12 kursi DPRD Klungkung. Kemudian disusul Partai Gerindra yang tetap bertahan dengan perolehan 8 kursi. Kemudian, Partai Golkar

meraih 3 kursi, Hanura juga meraih 3 kursi, NasDem meraih 2 kursi, Perindo 1 kursi dan PSI juga meraih 1 kursi.n wan 

Komentar