nusabali

Polsek Denbar Amankan ODGJ di Banjar Gelogor

  • www.nusabali.com-polsek-denbar-amankan-odgj-di-banjar-gelogor

DENPASAR, NusaBali - Kepolisian Sektor Denpasar Barat (Polsek Denbar) bersama Babinsa dan Kasie Tramtib Kelurahan Pemecutan berhasil mengamankan seorang yang diduga mengidap gangguan jiwa orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di Jalan Bukit Barisan, Banjar Gelogor, Kelurahan Pemecutan, Denpasar Barat, Selasa (25/6) siang. ODGJ tersebut dilaporkan mengamuk dan melempari warga yang sedang bekerja membangun pura.

Personel Bhabinkamtibmas Kelurahan Pemecutan Aiptu I Nyoman Agus Sugiantara, bersinergi dengan Babinsa Pelda I Gede Ribek dan Kasie Tramtib Kelurahan Pemecutan, merespons laporan dari masyarakat mengenai keberadaan ODGJ yang meresahkan warga setempat.

“Kami mendapat laporan dari warga terkait ODGJ yang meresahkan, dan segera kami respons untuk mengamankan situasi,” ucap Aiptu Sugiantara.

Berkat koordinasi yang baik antara petugas dan warga setempat, ODGJ yang mengenakan pakaian berwarna merah tersebut berhasil diamankan tanpa menimbulkan insiden yang tidak diinginkan. Tindakan cepat dan tepat ini memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, menegaskan komitmen Polsek Denbar dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat. “Kami berkomitmen untuk selalu siap sedia dalam menjaga stabilitas keamanan di daerah hukum Polsek Denbar,” ujarnya.

Setelah diamankan, ODGJ tersebut diserahkan kepada pihak yang berkompeten, yaitu Satpol PP Kota Denpasar, untuk evaluasi dan penanganan lebih lanjut guna memberikan perlindungan dan rehabilitasi yang sesuai. 7 cr79

Komentar