nusabali

Mitsuru Maruoka Targetkan Bali United Tetap di Papan Atas

  • www.nusabali.com-mitsuru-maruoka-targetkan-bali-united-tetap-di-papan-atas

GIANYAR, NusaBali - Gelandang baru Bali United asal Jepang Mitsuru Maruoka memasang target papan atas untuk musim kompetisi 2024/2025 bersama klub yang bermarkas di Gianyar itu.

Maruokasangat ingin membantu tim mencapai target maksimal di musim baru nanti. Memberi yang terbaik untuk klub akan jadi catatan tersendiri di musim ketiganya di Liga 1. "Saya pikir tim ini selalu diharapkan bisa menempati posisi teratas. Ya, bisa masuk empat besar di papan atas," ucap Maruoka, Rabu (26/6)

Selama dua musim di Indonesia, Maruoka mulai memahami situasi masing-masing klub di Liga 1, termasuk Bali United. Selama ini dirinya juga tahu klub Pulau Dewata itu di lima tim teratas di papan klasemen. Kehadirannya kini diharapkan mengulang kembali momentum yang pernah terjadi di musim 2019 maupun 2021/2022.
 
"Untuk mencapai itu saya harus bekerja keras bersama tim pada musim ini," kata Maruoka. Mantan pemain BG Panthum United ini pun berharap bisa memberikan kontribusi positif untuk memberikan prestasi bagi Bali United FC. 

Dalam catatan, selama dua musim berseragam The Phoenix, Maoruka telah mengemas 18 gol dan 7 assist dari 63 penampilannya bersama klub milik Raffi Ahmad tersebut. Kini, mantan pemain Borussia Dortmund ini berharap bisa berjuang bersama untuk kembali merengkuh trofi Liga 1 Indonesia. 

"Tapi saya datang ke sini untuk mencapai target posisi teratas. Untuk mencapai itu, saya akan bekerja keras setiap hari bersama tim," ujar Maruoka.

Sementara itu, pelatih Bali United Stefano 'Teco' Curruga mengatakan, pihaknya sudah menyusun agenda latihan Skuad Serdadu Tridatu itu. Latihan akan dimulai Senin (2/7). Sejauh ini, baru satu nama baru yang bergabung dengan skuad Serdadu Tridatu yaitu Mitsuru Maruoka, sementara nama lain belum diumumkan. 

Teco pun tidak meragukan jam terbang Maruoka (29 tahun) untuk membela timnya jelang musim kompetisi 2024/2025. Menurutnya, terpenting Maruoka disiplin karena pernah bekerja di beberapa negara seperti Jepang, Thailand, dan Jerman.

Pelatih asal Brasil itu menilai kualitas Maruoka cukup menjanjikan di tengah lapangan. Kelebihannya dalam mencari posisi dan mengatur lini permainan menjadi nilai lebih yang akan menambah kekuatan baru Bali United. dar

Komentar