nusabali

Taekwondoin Bali Raih Predikat Terbaik

  • www.nusabali.com-taekwondoin-bali-raih-predikat-terbaik

JAKARTA, NusaBali - Atlet taekwondo Bali I Putu Giri Kumara di kelas under 58 kg putra meraih predikat atlet terbaik dalam Kejuaraan Bhayangkara Presisi Cup yang berlangsung di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada 21-23 Juni. Putu Giri sendiri salah satu dari lima atlet taekwondo yang mempersembahkan medali emas bagi Kontingen Bali.

Menurut pelatih kepala taekwondo Bali, Sandiaz Antonio, untuk mendapatkan predikat terbaik itu ada sejumlah penilaian. Antara lain, taekwondoin dilihat dari penampilannya di setiap pertandingan. Kemudian, dari sisi teknik dan poin yang diperolehnya.

"Penilaian atlet terbaik diambil dari jumlah pertandingan, kualitas teknik, tingkat kesulitan teknik yang digunakan, perolehan poin saat bertanding dan sedikitnya pelanggaran yang diperoleh selama bertanding," kata Sandiaz, Rabu (26/6).

Selama berlaga di Bhayangkara Presisi Cup, lanjut Sandiaz, penampilan Putu Giri sangat baik. Progress latihan teknik dan fisik dia juga terlihat sangat bagus, sehingga tepat bila Putu Giri mendapatkan predikat atlet terbaik. Sebagai pelatih, dia bangga atas capaian prestasi Putu Giri tersebut.

Hasil itu, kata Sandiaz, bisa menjadi modal bagus kesiapan mental atlet-atlet taekwondo Bali dalam PON 2024 Aceh-Sumatera Utara. Oleh karenanya, tim taekwondo Bali akan tetap melakukan evaluasi dan perbaikan terus agar kelak lebih baik lagi saat tampil di PON.

"Pokoknya, kami akan terus berbenah dengan hasil capaian tim di ujicoba ini," tegas Sandiaz. Putu Giri pun, diharapkan dapat meraih medali emas di PON 2024. "Jelas, saya berharap setiap atlet yang berlaga di PON nanti akan meraih emas," ucap Sandiaz Antonio. k22

Komentar