nusabali

Panahan dan Judo Tambah Atlet Lolos Olimpiade Paris

  • www.nusabali.com-panahan-dan-judo-tambah-atlet-lolos-olimpiade-paris

JAKARTA, NusaBali - Komite Olimpiade Indonesia (KOI) melaporkan cabang olahraga panahan kembali meloloskan atletnya, yakni tim recurve putri ke Olimpiade Paris 2024 melalui kualifikasi pada kejuaraan World Cup Stage 3 di Antalya, Turki. Selain itu, pejudo Maryam March Maharani juga meraih tiker ke Paris.

"World Archery merupakan federasi internasional dari cabang olahraga panahan secara resmi mengumumkan satu tempat untuk tim recurve putri panahan Indonesia (ke Olimpiade Paris)," bunyi keterangan KOI melalui akun instagram resmi: @noc.indonesia, Selasa (25/6).

Tim recuvre putri memastikan lolos kualifikasi setelah meraih peringkat 9 dengan total skor 179,5 dalam World Cup Stage 3, yang berlangsung pada 18-23 Juni 2024. Pengurus Besar Persatuan Panahan Indonesia (PB Perpani) mengirim tiga atlet dalam kejuaraan tersebut, yaitu Diananda Choirunisa, Syifa Nurafifah Kamal, dan Riau Ega Agatha Salsabila.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Bidang Pembinaan Prestasi PB Perpani Abdul Razak, saat dihubungi terpisah mengatakan, kejuaraan di Turki adalah peluang terakhir bagi panahan Indonesia untuk meloloskan atlet ke Paris.

Peluang tersebut hanya untuk kategori tim putri, sementara untuk kategori individu diperoleh lewat kejuaraan pada 2023. Atlet panahan Indonesia yang mengantongi tiket Olimpiade Paris 2024 dengan kategori individu yaitu Arif Dwi Pangestu, Rezza Octavia, Diananda Choirunisa.

Sementara itu, KOI juga  melaporkan pejudo Indonesia Maryam March Maharani juga lolos Olimpiade Paris 2024 melalui jalur kontinental Asia dalam nomor -52 kilogram putri.

Maharani memperbesar peluang lolos ke Olimpiade Paris melalui penampilannya dalam Warsaw European Open 2024. Dia meraih perunggu kelas 52 kilogram dalam kejuaraan pada 24-25 Februari lalu. PB PJSI mengatakan sebelum turnamen di Polandia, Maharani di pada urutan keenam Asia. ant

Komentar