nusabali

Gerindra Klungkung Dukung De Gadjah Maju Pilgub Bali

  • www.nusabali.com-gerindra-klungkung-dukung-de-gadjah-maju-pilgub-bali

SEMARAPURA, NusaBali - Partai Gerindra Klungkung mendukung Ketua DPD Gerindra Bali, I Made Muliawan Arya alias De Gadjah maju di Pilgub Bali 2024. Dukungan itu dibuktikan dengan pemasangan baliho De Gadjah di sejumlah wilayah Klungkung.

Ketua DPC Gerindra Klungkung, I Wayan Baru di Klungkung, Rabu (26/6) mengatakan, pihaknya telah melakukan penggalangan dukungan terhadap De Gadjah di Klungkung. Kata dia, nama De Gadjah di Klungkung sudah sangat dikenal. Politisi Gerindra asal Kelurahan Pemecutan, Denpasar Barat ini dikenal meniti karir politik dari bawah.

De Gadjah memulai karir politiknya dengan bergabung di organisasi sayap Partai Gerindra yaitu Tunas Muda Raya (Tidar) Bali sebagai wakil ketua. De Gadjah berhasil duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Denpasar periode 2014-2019.  

De Gadjah lalu dipercaya menjadi Ketua DPC Partai Gerindra Denpasar periode 2017-2021. Tak sampai disitu, pada Pemilu 2019 dia kembali dipercaya kembali sebagai Wakil Ketua DPRD Denpasar 2019-2024. “Karir politik De Gadjah terus meningkat hingga 2021, dipilih sebagai Ketua DPD Gerindra Bali periode 2021-2031,” ujar Baru.

Menurut Baru, De Gadjah juga mengantarkan pasangan Capres-Cawapres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menjadi pemenang di Provinsi Bali di Pemilu 2024. “Kedekatan Pak De Gadjah dengan Prabowo sebagai Presiden RI terpilih menjadi modal besar untuk memajukan Bali. Hal ini momen terbaik untuk bisa memajukan perekonomian dan pariwisata Bali,” ujar Baru.

Dia pun menitipkan Kawasan Nusa Penida di tangan De Gadjah agar pembangunan di pulau tersebut dapat dipercepat. “Nusa Penida menjadi daya tarik kunjungan wisatawan asing ke Bali. Sudah sepantasnya Nusa Penida mendapatkan prioritas untuk mengejar ketertinggalan dengan daerah lain,” tegasnya. wan

Komentar