nusabali

Kombes I Gede Adhi Mulyawarman Jabat Direskrimum

22 Pamen Polda Bali Dimutasi

  • www.nusabali.com-kombes-i-gede-adhi-mulyawarman-jabat-direskrimum

DENPASAR, NusaBali - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo merotasi 740 perwira menengah (Pamen) dan perwira tinggi (Pati) Polri.

Ritasi jabatan ratusan pejabat itu ditandatangani Ass SDM Polri, Irjen Pol Didi Prasetyo yang mewakili Kapolri Jendral Polisi Sigit Prabowo itu dengan nomor: ST/1236/VI/KEP/2024, tanggal 26 Juni 2024, nomor: ST/1237/VI/KEP/2024, tanggal 26 Juni 2024 dan nomor: ST/1238/VI/KEP/2024, tanggal 26 Juni 2024.

Dari 740 perwira yang dirotasi untuk mendidik jabatan baru itu 22 diantaranya adalah perwira menengah di lingkungan Polda Bali. Jabatan yang dirotasi adalah sejumlah Kapolres, sejumlah direktur dan wakil direktur, Wakapolresta Denpasar hingga Karumkit. Mutasi jabatan puluhan Pamen di lingkungan Polda Bali itu dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, pada Kamis (27/6) pagi. 

Kombes Jansen menjelaskan beberapa Pamen yang dimutasi adalah Karolog Brigjen Pol I Gede Mega Suparwitha diangkat dalam jabatan baru di Lemhanas Polri. Posisinya digantikan oleh Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto yang saat ini menjabat sebagai Kabidhumas Polda Jateng. Perwira melati tiga di pundak ini kembali ke Bali setelah setahun meninggalkan jabatan Kabid Humas di Polda Bali. 

Wakapolresta Denpasar AKBP Made Bayu Sutha Sartana mendapat promosi jabatan sebagai Wakapolresta Sidoarjo Polda Jatim. Kursi jabatan yang ditinggalkannya masih lowong. Berikutnya Irwasda Kombes Pol Arief Prapto Santoso mendapatkan promosi jabatan sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tk. II Sespim Polri. Posisinya di Polda Bali digantikan Kombes Pol Benny Subandi yang saat ini jabat Irwasda Polda NTB.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Kombes Pol Yanri Paran Simarmata mendapatkan jabatan baru sebagai Pengawas Penyidik Kepolisian Madya Tk. I di Bareskrim Polri. Kursi yang ditinggalkannya diisi oleh Kombes I Gede Adhi Mulyawarman yang saat ini menjabat Dirsamapta Polda Bali. Sementara kursi Dirsamapta diisi Kombes Pol Muhajir yang saat ini jabat Dansatbrimob Polda Kalsel.

Dirpolairud Kombes Pol H Ponadi mendapat promosi jabatan baru sebagai Kabag Log Korpolairud Baharkam Polri. Posisinya di Bali digantikan oleh Kombes Pol Nurodin saat saat ini dinas di Baharkam Polri.

Dirpamobvit Kombes Pol Harri Sindu Nugroho mendapat promosi jabatan sebagai Dosen Kepolisian Madya Tk. I di Akpol Lemdiklat Polri. Kursi jabatan yang ditinggalkannya diisi oleh Kombes Pol Musni Arifin dari Akpol Lemdiklat Polri.

AKBP dr. M. Faizal Zulkarnaen, S.Ked., M.H Sp.f. Karumkit Bhayangkara Tk. III Biddokkes Polda Bali dikukuhkan sebagai Karumkit Bhayangkara Tk. II Biddokkes Polda Bali

Berikut, Wadirreskrimum AKBP Suratno mendapat promosi jabatan sebagai Penyidik Tindak Pidana Madya Tk.III Bareskrim Polri. Kursi jabatan yang ditinggalkannya digantikan AKBP I Ketut Suarnaya, yang saat ini menjabat Kapolres Merauke Polda Papua.

Kapolres Gianyar AKBP I Ketut Widiada mendapat promosi jabatan di Srena Polri dan posisinya digantikan AKBP Umar yang saat ini jabat Kapolres Klungkung. Sementara Kapolres Klungkung diisi AKBP Alfons William Perwira Letsoin yang saat ini sebagai Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Bali.

Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes mendapatkan promosi jabatan sebagai Wadirlantas Polda NTB. Jabatan Kapolres Tabanan digantikan AKBP Chandra Citra Kesuma yang saat ini jabat Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Bali. Selanjutnya, Kapolres Bangli AKBP I Dewa Agung Roy Marantika dipercaya sebagai Wadirbinmas Polda Bali. Kursi yang ditinggalnya diisi AKBP I Gede Putra yang saat ini jabat Kapolres Mimika Polda Papua.

"Mutasi jabatan ini merupakan hal yang biasa. Mutasi ini selain sebagai promosi jabatan juga sebagai penyegaran di tubuh Polri. Mutasi ini adalah reward atau promosi jabatan kepada personil yang waktunya naik pangkat. Kita berharap dengan adanya mutasi ini Polda Bali dapat meningkatkan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat," harap Kombes Jansen. 7 pol

Komentar