nusabali

Laju Bali United Terhenti

  • www.nusabali.com-laju-bali-united-terhenti

Sebelumnya Bali United tak terkalahkan dalam 6 laga terakhir, dengan 5 kali menang dan sekali imbang. Namun mereka berpeluang merebut puncak klasemen, jika berhasil menghajar Madura United, Minggu (13/8).

Incar Puncak Lawan Madura United


DENPASAR, NusaBali
Rekor positif Bali United, baik laga kandang maupun tandang, terhenti di markas Persipura Jayapura, di Stadion Mandala Jayapura, Rabu (9/8).

Perlawanan alot Bali United tak cukup mengatasi permainan cepat dan bertenaga Persipura, dan Serdadu Tridatu pun menyerah 1-3.

Tiga gol tim Mutiara Hitam hattrick Addison Alves de Oliveira di menit ke-4, 43 dan 53. Satu gol balasan Serdadu Tridatu dibuat Sylvano Comvalius, di menit ke-86.  Sebelumnya Bali United tak terkalahkan dalam 6 laga terakhir, dengan 5 kali menang dan sekali imbang.

Sebaliknya, bagi Persipura kemenangan itu membawanya naik ke posisi dua klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 34, di bawah Madura United (poin 35). Bali United turun satu strip ke posisi 4 dengan poin 32, sedangkan Bhayangkara FC di urutan ketiga(poin 33).

Bali United berpeluang meraih puncak klasemen, jika pada laga hari Minggu (13/8) mampu mengalahkan Madura United. Namun dengan cacatan, Bhayangkara FC gagal meraih poin di kandang Perseru Serui dan Persipura gagal menang di kandang Persegres Gresik United, Senin (14/8)   

Pelatih kepala Bali United Widodo Cahyono Putro, mengakui kekalahan timnya dari 1-3. Menurutnya, Persipura bermain bagus. Widodo mengakui, pemain asuhannya tak mampu mengeluarkan penampilan terbaiknya karena terkendala kondisi cuaca.

"Kami juga mengakui para pemain cukup kesulitan bermain di suhu udara yang sangat panas. Selain itu, gol cepat Persipura cukup mempengaruhi permainan kami. Namun, perlahan kami bisa menyesuaikan suhu panas," kata Widodo.

Sementara Fadil Sausu percaya terhadap rekan-rekan di pertandingan berikutnya pasti akan bangkit. "Di kandang nanti mudah-mudahan bisa bangkit kembali," harap Fadil Sausu.

Persipura langsung unggul cepat pada menit keempat lewat sepakan akrobatik Addison Alves. Skor 1-0  bagi tuan rumah. Ketinggalan di menit awal, membuat Bali United melakukan penetrasi ke jantung pertahanan Persipura. Persipura menggandakan keunggulan pada menit ke-43 lewat Addison Alves . Skor 2-0 menutup babak pertama.

Babak kedua, Persipura menambah keunggulan di awal laga. Umpan Imanual Wanggai di kotak penalti diselesaikan Alves,  lewat sepakan jarak dekat, dia mencetak gol ketiganya. Namun Bali United langsung merespons gol ketiga Persipura pada menit ke-59.

Bali United memperkecil ketertinggalan 1-3 pada menit ke-85. Penetrasi Hasim Kipuw melewati beberapa pemain Persipura, lalu mengirimkan umpan yang dimanfaatkan dengan baik Sylvano Comvalius untuk mencetak golnya ke-14 musim ini. Skor 3-1 bertahan hingga usai. *dek

Komentar