nusabali

Maria Londa Raih Emas Lagi

  • www.nusabali.com-maria-londa-raih-emas-lagi

JAKARTA, NusaBali - Maria Natalia Londa kembali meraih medali emas pada hari kedua Kejuaraan Atletik Jawa Tengah (Jateng) Open di Stadion Tri Lomba, Semarang, Jumat (28/6). Kali ini Maria Londa meraih medali emas dari nomor lompat jangkit. Sebelumnya, Maria merebut medali emas nomor lompat jauh pada Kamis (27/6).

" Maria mendapat medali emas lompat jauh dengan lompatan 6,14 meter. Hari ini, Maria memperoleh medali emas lompat jangkit dengan lompatan 13,41 meter," kata pelatih Maria Londa, Made Sukariata, Jumat (28/6). 

Maria mendapat catatan lompatan itu pada kesempatan kedua. Sedangkan pada kesempatan pertama, lompatannya diskualifikasi. Namun hal itu tak membuat Maria patah semangat. Dia tetap termotivasi meraih hasil terbaik. Karena itu, pada kesempatan kedua digunakan Maria dengan baik dan berhasil. Maria pun hanya menggunakan dua kali kesempatan karena sudah unggul dari lawan-lawannya. 

"Maria mendapatkan lompatan 13,41 meter di lompatan ke dua, karena lompatan pertamanya diskualifikasi. Maria tadi hanya melakukan dua kali lompatan saja," terang Sukariata.

Sementara itu, medali perakdiraih atlet Jawa Timur dan perunggu diraih atlet Jateng. Mereka berdua nantinya akan menjadi pesaing Maria Londa di PON 2024 Aceh-Sumatera Utara. 

Maria pun mengaku siap berhadapan dengan mereka kembali di PON. Untuk itu usai Jateng Open, Maria langsung mempersiapkan diri lagi. Pasalnya Maria berharap penampilan puncak saat PON nanti.

Made Sukariata memberi apresiasi atas pencapaian Maria yang sukses mempersembahkan dua medali emas Jateng Open bagi Pulau Dewata. Karena itu, menunjukkan program latihan yang dia buat sudah pas untuk nanti ke puncak utamanya di PON 2024. k22

Komentar