nusabali

Polda Bali : Kebakaran Gudang BPBD Bali Diduga Korsleting Listrik

  • www.nusabali.com-polda-bali-kebakaran-gudang-bpbd-bali-diduga-korsleting-listrik

DENPASAR, NusaBali - Penyebab kebakaran gudang logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bali di Jalan DI Pandjaitan, Niti Mandala Denpasar, pada Rabu (26/6) sekitar pukul 12.00 Wita hingga saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisan. Namun, dugaan awal dari pihak BPBD Bali kebakaran itu akibat Korsleting Listrik.

"Informasi yang kita dapatkan dari Kepala BPBD, Pak Made Rentin kebakaran itu diduga akibat korsleting listrik," ungkap Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan dikonfiemasi, pada Sabtu (29/6). 

Untuk mengungkap penyebab kebakaran itu pihak kepolisian dalam hal ini Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Bali masih melakukan penyelidikan mendalam. "Teman-teman dari Labfor Polda Bali sesuai permintaan dari BPBD dan provinsi sedang melakukan langkah penyelidikan lebih mendalam terkait penyebab kebakaran itu," ujar Kombes Jansen. 

Peristiwa kebakaran yang menimpa lantai dua gudang logistik di Kantor BPBD Bali ini mengagetkan warga sekitar. Pegawai yang sedang bekerja di kantor itu tidak mengetahui asal mula kebakaran itu. Mereka semua baru tahu setelah api menguasai lantai dua gedung tersebut. 

Guna menjinakkan api, Dinas Damkar Kota Denpasar langsung merespon cepat dengan mengerahkan petugas pemadam dari semua pos, yakni Pos Juanda, Pos Induk Renon, Pos Mahendradatta dan Pos Cokroaminoto. Total ada enam mobil pemadam termasuk dua mobil cadangan datang ke lokasi.

Untuk mempercepat pemadaman petugas pemadam kebakaran melemparkan enam alat Fire Block (APAR berbentuk granat) untuk mempermudah petugas menjinakkan api. pol

Komentar