nusabali

Indonesia Hadapi Australia di Semifinal Piala AFF U-16

  • www.nusabali.com-indonesia-hadapi-australia-di-semifinal-piala-aff-u-16

SOLO, NusaBali - Dua slot semifinal Piala AFF U-16 2024 sudah dikunci Thailand dan Australia. Indonesia akan melawan Australia, Golden Star Warriors Vietnam menghadapi Gajah Perang Thailand.

Dalam laga pamungkas Grup C, Thailand mengalahkan Malaysia 3-1, di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (29/6). Dalam laga itu, Thailand harus bekerja keras untuk menuai kemenangan.

Harimau Muda unggul lebih dulu berkat gol Izzuddin Nazarudin pada babak pertama. Thailand membalas tiga gaol dengan gol dari Chompon Homboonma, Sivakorn Phonsan, dan Pramet Laongdee.

Dalam laga lainnya, Australia berpesta gol 12-0 saat melawan Timor Leste di Stadion Sriwedari. Dengan hasil itu, Australia mampu finis sebagai juara Grup C. Mengumpulkan tujuh poin, sama dengan raihan poin Thailand, tim asuhan Brad Maloney unggul selisih gol. 

Alhasil, skuad Gajah Perang Muda harus puas finis sebagai runner-up Grup C di bawah Australia. Hasil ini cukup meloloskan Thailand ke semifinal Piala AFF U-16 2024 sebagai runner-up terbaik.

Thailand mengungguli Laos (runner-up Grup A) dan juga Kamboja (runner-up Grup B). Laos hanya mengoleksi enam angka dan selisih gol -1. Sedangkan Kamboja meraup tujuh poin, namun selisih golnya hanya +7, alias kalah satu gol dari Thailand. 

Karena Thailand berstatus sebagai runner-up Grup C, Indonesia pun gagal menghadapi runner-up terbaik di semifinal Piala AFF U-16 2024.

Sebelumnya, Indonesia akan menantang runner-up terbaik jika posisi runner-up terbaik dari Grup B (Kamboja). Namun, karena Thailand yang keluar sebagai runner-up terbaik, Indonesia diharuskan bersua tim kuat sekaligus juara Grup C, Australia.

Sesuai jadwal, Indonesia akan menantang Australia di semifinal Piala AFF U-16 2024 di Stadion Manahan Solo pada Senin, 1 Juli 2024 pukul 20.30 WITA. Sedangkan semifinal lain mempertemukan juara Grup B, Vietnam dengan Thailand, di Stadion Manahan, pukul 17.00 Wita. *

Komentar