nusabali

Bagnaia Menangi Sprint Race di Assen

  • www.nusabali.com-bagnaia-menangi-sprint-race-di-assen

ASSEN, NusaBali - Pembalap Ducati Francesco ‘Pecco’ Bagnaia memenangkan Sprint Race MotoGP Belanda 2024 di Sirkuit Assen, Sabtu (29/6). Bagnaia di posisi terdepan, disusul Jorge Martin kedua. Alex Marquez di posisi ketiga usai start, dan Marc Marquez naik ke posisi kelima.

Marquez kembali mengalami nasib buruk pada MotoGP Belanda setelah terjatuh di tikungan 2 pada lap kedua saat menikung ke kanan. Posisi Marquez langsung ditempati Brad Binder yang mendapat keuntungan naik satu setrip ke posisi lima.

Persaingan ketat terjadi antara Bagnaia dengan Martin. Kedua rider itu berjarak 0,8 detik dengan Maverick Vinales yang di posisi ketiga setelah menyalip Alex Marquez. Luca Marini juga harus meninggalkan lintasan balap pada lap kelima setelah mengalami masalah pada motor. Dalam tayangan ulang, motor Marini mengeluarkan asap.

Sampai dengan lap ketujuh atau setengah balapan, Bagnaia masih kukuh di posisi terdepan. Juara bertahan MotoGP tersebut bahkan sempat unggul lebih dari satu detik atas Martin. Martin yang berjarak lebih dari 0,9 detik dengan Vinales tampaknya menjaga posisi aman di tempat kedua. 

Persaingan sengit terjadi dalam perebutan posisi keempat antara Alex Marquez, Brad Binder, Enea Bastianini, Aleix Espargaro, hingga Fadio Di Giannantonio. Bastianini akhirnya menyalip posisi Binder.

Alex Rins dari Yamaha mengalami kecelakaan pada lap kesembilan di tikungan lima. Bastianini menunjukkan performa gemilang dengan naik ke posisi empat usai menggusur Alex Marquez.

Saat Sprint Race MotoGP Belanda tersisa dua lap, Alex Marquez terkena long lap penalty. Pada lap terakhir, pembalap di luar tiga besar menunjukkan pertarungan ketat. Di Giannantonio naik ke lima, Aleix Espargaro ke enam, Binder di posisi tujuh, sedangkan Alex Marquez melorot ke posisi delapan usai terkena long lap penalty.

Sementara Pecco Bagnaia, Jorge Martin, dan Maverick Vinales tetap di pisisi tiga besar. Kesialan menimpa Aleix Espargaro yang mengalami kecelakaan menjelang finis. Aleix pun gagal meraih poin. *

Hasil 10 Besar Sprint Race 
1. Francesco Bagnaia
2. Jorge Martin
3. Maverick Vinales
4. Enea Bastianini
5. Fabio Di Giannantonio
6. Brad Binder
7. Fabio Quartararo
8. Alex Marquez
9. Franco Morbidelli
10. Pedro Acosta

Komentar