nusabali

Eks Kiper Persib Gabung Bali United

  • www.nusabali.com-eks-kiper-persib-gabung-bali-united

DENPASAR, NusaBali - Mantan kiper Persib Bandung Fitrul Dwi Rustapa merapat ke Bali United menjelang musim kompetisi 2024/2025. "Dia menjadi salah satu kiper yang memiliki kualitas menjelang musim yang baru sesuai kebutuhan tim pelatih,” kata CEO Bali United Yabes Tanuri di Denpasar, Sabtu (29/6).

Yabes pun berharap Fitrul dapat beradaptasi setelah sepakat meneken kontrak dengan manajemen Serdadu Tridatu. Pemain bertinggi 177 cm itu menggantikan Muhammad Ridho, yang hijrah ke klub Barito Putera.

Kiper asal Garut itu  menemani kiper Adilson Maringa asal Brasil. Fitrul meninggalkan Persib Bandung setelah mengantarkan klub itu meraih trofi juara Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Dua tahun berseragam Maung Bandung, kiper 29 tahun itu tampil sembilan kali dalam Liga 1 dan sukses menjuarai Liga 1 Indonesia. Kiper yang mengawali karier profesional bersama Gresik United ini memiliki jam terbang tinggi saat memperkuat Persipura Jayapura dengan 26 penampilan.

Sementara itu, dua pemain Bali United, yakni bek tengah Ryuji Utomo dan bek sayap Ardi Idrus menjalani transfer dalam status pinjaman untuk klub Liga 1 Indonesia. "Masa peminjaman ini merupakan hasil kesepakatan dari kedua klub," kata Yabes Tanuri.

Yabes tidak mengungkapkan nama klub Liga 1 Indonesia yang dimaksudkan, namun dia memastikan klub itu akan mengumumkannya dalam waktu dekat. Tranfer keduanya, kata dia, juga sudah melalui diskusi antara pelatih dan  manajemen Bali United. "Besar harapan kami, ada hal positif yang diperoleh dari proses peminjaman tersebut," kata Yabes.

Pada musim terakhir Ryuji Utomo bermain lima kali dalam Liga 1 dan satu kali tampil dalam Piala AFC. Sedangkan Ardi Idrus bermain dalam 29 penampilan Liga 1 dan menyumbangkan tiga kali assist untuk Serdadu Tridatu. Untuk kompetisi Asia, Ardi tampil dalam tujuh laga bersama Bali United.

Bali United juga baru mengumumkan pemain asing asal Jepang, Mitsuru Maruoka, yang merupakan eks pemain Rans Nusantara. Dengan transfer dua pemain, maka Bali United memerlukan sembilan pemain lagi untuk menggantikan pemain sebelumnya yang hengkang.

Kedelapan pemain yang keluar itu, yakni Jajang Mulyana, Haudi Abdillah, Jefferson Assis, Muhammad Ridho, Eber Bessa, Ramdani Lestaluhu, Mohamed Rashid dan Fadil. *

Komentar